Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam

Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Guardian Angel
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam, Setiap manusia yang terlahir di bumi bersamaan dengan sosok pendamping gaibnya yang dalam budaya budaya disebut dengan bermacam macam sebutan dan definisi mulai dari Qorin, Khodam , spirit penjaga, guardian angel, roh penjaga dan berbagai macam penjelasan dari ilmu ilmu dalam budaya dan kepercayaan yang di anut.

Dalam Alkitab sudah dijelaskan bahwa Tuhan sudah memberikan manusia Roh pelindung. Roh pelindung setiap manusia itu berbeda beda, maka sudah jelas bahwa kekuatan dan pengaruh terhadap manusia yang dilindungi pun berbeda beda.

Contoh kalian sering melihat bahwa si A dikalahkan Si B atau si C mendapat kecelakaan dan tidak apa apa sedangkan si D luka parah atau hal lainnya itu semua dikarenakan pengaruh dari roh pelindung kita.
Contoh lain kalian sering mendengar Si A mempunyai kekuatan supranatural dari lahir sedangkan kebanyakan orang tidak, Itupun dipengaruhi oleh roh pelindung masing masing.

Roh Pelindung sudah ada sejak kita lahir, Ia selalu ada bersama kita, jadi ia lebih mengenal sifat kita melebihi siapapun. Bentuk fisik dari Roh pelindung bisa berbeda beda. Seperti layaknya Jin, Guardian angel ini tidak bisa mati. Namun banyak juga yang mengatakan bahwa ketika kita sudah meninggal, maka Guardian Angel tersebut akan menjelma menjadi kita, dan beraktivitas selayaknya saat masih hidup. Inilah kenapa kita sering mendengar ada seseorang yang melihat arwah yang sudah meninggal.

Roh Pelindung memiliki pengaruh dalam keseharian dan pembentukan karakter seseorang.
Berikut adalah beberapa jenis roh pelindung :

Malaikat
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Malaikat
Kebanyakan mereka yang mendapatkan perlindungan dari para Malaikat adalah orang orang suci seperti para Nabi, Ulama atau mereka yang benar benar mendekatkan diri ke Tuhan. Sifat dan karakter yang mempunyai Guardian Angel ini kebanyakan perfect dalam arti figur kebaikan lebih dominan dan mereka jarang sekali melanggar pantangan agama, hubungan dengan manusia lain pun terjalin baik dan terkadang mereka sangat dibutuhkan keberadaannya, mereka bisa menjadi pemimpin atau penasehat.

Mereka bisa melakukan suatu perubahan besar pada komunitas atau kelompoknya. Namun jarang sekali manusia yang mempunyai roh pelindung berupa Malaikat. hanya mereka yang pada tataran tertinggi puncak spiritual atau mereka yang memang sudah ditakdirkan oleh tuhan yang bisa memiliki roh malaikat pelindung. Mereka ini orang orang yang sukar ditaklukan dan dikalahkan karena selalu dilindungi Tuhan, mereka terkadang bisa dikalahkan atas seijin Tuhan namun terkadang kekalahan mereka mengandung maksud atau tujuan yang baik.

Iblis/Setan
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Iblis/Setan
kalau yang satu ini sih tidak usah diceritakan lagi. Siapapun yang mempunyai roh pelindung Iblis/Setan, jarang sekali melakukan kebaikan. Boleh percaya atau tidak mereka yang mempunyai roh pelindung Iblis itu jumlahnya sangat banyak sekali. Mereka ini adalah orang orang yang tidak pernah memikirkan orang lain, cenderung brutal, dan kebanyakan lebih mengutamakan emosi daripada akal, suka bersenang senang, tidak punya nurani dan ingin selalu mendapat perhatian.
Dalam lingkungan masyarakat, siapapun yang mempunyai roh pelindung seperti ini biasanya dihindari. Mereka pun lebih enjoy dengan teman yang mempunyai kesamaan pemikiran dengan mereka. Visi mereka hanya satu yaitu mengadakan kerusakan demi keuntungan pribadi. Siapapun yang mempunyai roh penjaga Iblis atau Setan sulit sekali disadarkan kecuali dengan kemauan yang kuat untuk kembali ke jalan yang benar. banyak juga yang mempunyai kekuatan hitam yang diperoleh dari roh penjaga mereka.

Samael
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Samael
Mungkin diantara anda banyak yang belum mengetahui apa itu Samael? Samael adalah salah Malaikat dari 7 Archangel.
Dalam Mitologi yang tersebar di daerah Palestina kuno. Samael diceritakan sebagai mahluk yang baik sekaligus jahat. Nama Samael berarti “Poison of God”.
Terkadang Samael juga mendapat sebutan sebagai Angel of Death (malaikat kematian).
Samael merupakan penguasa dari dunia bawah tingkat ke 5 . Samael disebutkan sebagai figur yang berkelahi dengan Yakub, selain itu juga sebagai figur yang menahan tangan Abraham (Ibrahim) waktu akan mengorbankan anaknya.

Pada mitologi di daerah Palestina kuno, sebelum Eve (Hawa), Adam memiliki istri lain yaitu Lilith. Karena perseteruannya dengan Adam, Lilith dibuang dari Taman Eden. Kemudian Lilith menjadi menjadi istri Samael dan melahirkan para pasukan mahkluk Samael. Sangat jarang sekali manusia mempunyai Guardian Angel Samael, manusia yang mempunyai  roh pelindung Samael sangat unik. Mereka yang dilindungi oleh Samael mempunyai dua sisi kepribadian seperti koin. Karakter mereka adalah penyebar Kesedihan dan keputus asaan tapi sekaligus juga bisa sangat baik dan bijaksana.

Karakter orang dengan Roh samael berubah tergantung lingkungan dimana ia berada. Jika ia dilingkungan yang baik,Religius dan Saleh maka ia akan lebih baik,religius dan saleh. Namun apabila ia berhadapan dengan lingkungan kekerasan dan kegelapan maka ia akan lebih gelap dari apapun. Orang dengan karakter samael tidak bisa dijinakan dengan kekerasan. Mereka akan sangat lembut jika anda pun lembut. Kematian atau keputus asaan akan datang bagi mereka yang berusaha menyakiti siapapun yang ada dalam perlindungan Samael. Namun itu tergantung juga karakter orang tersebut dominan kemana.

Giant Serafim
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Serafim
Mereka yang mendapat penjagaan Serafim senantiasaselalu menjadi penjaga. Mereka memiliki keberanian dan kekuatan untuk melindungi. Serafim adalah mahluk halus yang besar, dan menurut kepercayaan beberapa kitab suci dan masyarakat kuno terutama Eropa, mereka adalah para Titan pada jaman manusia raksasa dahulu.

Saat Tuhan menghukum para manusia raksasa ke bentuk jasmani yang berbeda maka mereka pun menjadi pengikut manusia dalam wujud halus. Apabila anda melihat seseorang yang mempunyai kekuatan luar biasa atau bernyali besar? Ya mereka itu salah satu contoh yang dilindungi Serafim. Hanya saja sifat egoisme mereka sangat dominan.

Mereka yang dilindungi Roh Serafim memang cocok bekerja sebagai Tentara, Polisi atau yang berhubungan dengan hal yang ekstrem, mahluk serafim sendiri berwarna hijau. kalau anda suka menonton animasi Shrek, itulah gambaran serafim.

Bidadara/Bidadari
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Bidadari
Bagi mereka yang dibawah penjagaan bidadara (Pria) atau bidadari (Wanita) akan memiliki fisik atau aura yang memikat dan mempesona. Seperti halnya dengan Roh pelindung yang menjaganya.

Mereka yang mendapat perlindungan bidadara/Bidadari ini memiliki fisik yang sangat menarik perhatian, ada juga beberapa orang yang berpenampilan biasa namun mereka memiliki daya tarik bagi lawan jenisnya, biasanya orang seperti itupun dilindungi bidadara/bidadari. Mereka yang dilindungi oleh bidadara/bidadari ini cenderung mempunyai karakter menyenangkan, sukabersahabat dan supel.

Adapun sifat jelek mereka angkuh, suka membanggakan diri dan terkadang suka mempermainkan perasaan. Sifat lainnya cenderung tidak serius. Orang yang dilindungi Bidadara/bidadari ini juga akan banyak menemui masalah dalam kehidupannya yang berhubungan dengan lawan jenis.

Terkadang mereka juga punya pemuja rahasia, Daya pemikat adalah hal utama bagi mereka memiliki perlindungan Bidadara/Bidadari. Selain itu juga mereka cepat waspada terhadap segala peristiwa.
Mereka juga bisa sebagai pelindung bagi keluarganya, atau bagi seseorang yang ia kasihi.Tapi angkuh dan suka mementingkan diri sendiri juga bisa menjadi bumerang bagi mereka dibawah lindungan Bidadara/Bidadari. Mereka suka sekali berniaga dan berbisnis. namun hati hati biasanya jika sesama orang yang dilindungi Bidadara/Bidadari ini tidak pernah akur dan akan saling menjatuhkan,bahkan bisa saling mecelakakan.

Peri
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Peri
Peri ini ada yang kecil dan ada yang besar, ciri khas mereka adalah mempunyai wajah bulat dan telinga lancip dan panjang, sifat mereka egois dan pemarah,sangat pencemburu. Mereka juga mempunyai sifat mau menang sendiri, tidak mau kalah dan bicarablak-blakan.

Tapi mereka juga mempunyai sifat baik seperti penyayang dan senang bersahabat serta suka melindungi.Orang yang ada dibawah lindungan peri biasanya punya insting tajam.

Apabila mereka rajin beribadah maka insting itu akan semakin terasah. mereka yang mempunyai Guardian jenis pero ini sangat cocok jika bersanding dengan orang yang dibawah lindungan para Malaikat sehingga mereka bisa diatur agar lebih baik, atau mereka yang dibawah lindungan Samael, sehingga mereka bisa meredam sisi gelap orang dibawah lindungan samael.

Orang dibawah lindungan Peri cenderung berontak dan terkadang asyik dengan kemauannya sendiri, tapi mereka juga pemaaf dan beberapa orang dibawah lindungan peri mempunyai kemampuan supranatural.

Siluman
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Siluman
Siluman adalah mahluk halus setengah hewan,mempunyai kekuatan besar dan biasa berdiam di daerah terpencil atau mengikuti satu keluarga. Mereka mempunyai Raja, Ratu, Golongan Aristokrat, anggota Kerajaan, pengikut, budak, dan banyak lagi. Mereka bisa tinggal di Keraton-keraton, rumah-rumah bangsawan, rumah-rumah yang bergaya kuno.

Karakter orang yang dibawah lindungan Siluman, mereka cenderung egois tidak memikirkan orang lain, maunya bergantung dan ceroboh,suka menjilat dan tidak setia pada keluarganya. Jika mencintai akan membabi buta menghalalkan segala cara, rakus terhadap harta. Namun jika bisa sadar ia akan menjadi alim dan baik.

Pelindung siluman sangat bertentangan keras dengan orang dibawah lindungan Samael. Mereka bisa saling mengalahkan. Kebanyakan orang dibawah lindungan Siluman mengalami kekalahan dari samael.

Dewa
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Dewa
Ada perbedaan anatara Malaikat dan Dewa. Walaupun keduanya mempunyai kemampuan dan tugas yang hampir sama. Tapi dewa lebih mendetail dalam tugas dan mereka tidak menghuni surga seperti malaikat, mereka ada di alam sekitar kita turut membantu melestarikannya.

Dalam tradisi hindu ada beberapa dewa yang dipuja dan terkadang turun kedunia untuk mengendalikan kekacauan yang ada dibumi. Bagi mereka yang dilindungi para Dewa mempunyai sifat berani,setia kawan, membela kebenaran dan mempunyai semangat pantang menyerah. Selalu bersifat adil dan tidak membeda-bedakan. Mereka juga mempunyai kekuatan yang besar dan terkadang mempunyai sisi paranormal. Jika dididik dengan benar mereka bisa menjadi penguasa atau sebagai pemegang tampuk pemerintahan.

Mereka yang mempunyai karisma biasanya dilindungi para dewa. Soekarno presiden RI pertama adalah salah satunya. Kelemahannya adalah terkadang mereka gampang jatuh cinta,kalah oleh wanita dan agak angkuh.

Oldman/Leluhur
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Leluhur
Sesungguhnya mereka yang dijaga langsung oleh arwah leluhur mereka tidak seperti yang mereka bayangkan selama ini. Mereka adalah bawaan atau dalam istilah Jawa adalah Kembaran dari para leluhur. Karakter orang yang dilindungi para leluhurnya berbeda-beda tergantung sifat dari para leluhurnya, kekuatannyapun berbeda. 

Tapi yang pasti bahwa para leluhur ini selalu melindungi mereka dan siap membantu masalah yang mereka hadapi.

Roh penjaga pusaka
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Contoh Benda Pusaka
Jika anda kebetulan diwariskan benda-benda pusaka oleh leluhur anda atau diberikan oleh orang lain atau juga kebetulan menyukai koleksi benda pusaka. Kemungkinan besar anda mendapat perlindungan dari roh Benda pusaka tersebut.

Sifat khodam sendiri tidak membawa pengaruh terhadap karakter orang2 yang memegang pusaka. Hanya semakin dirawat dan dipelihara dengan baik maka kekuatan pusaka dan perlindungannya akan semakin menguat. Khodam sendiri bersifat diam pada suatu pusaka atau benda.Bahkan ayat-ayat dalam kitab suci tertentu dipercaya mengandung khodam.

Giant (Raksasa)
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Raksasa
Dalam mitologi dan legenda yang muncul dari berbagai belahan dunia, Raksasa adalah bangsa makhluk yang menyerupai manusia atau hewan, namun berukuran lebih besar daripada ukuran normal manusia atau hewan tersebut. Legenda menyatakan bahwa raksasa merupakan bangsa makhluk yang bodoh dan bengis, suka menggangu dan memakan manusia.

Berbeda dengan Serafim, mahluk raksasa 2x lebih besar dan memnpunyai bentuk yang aneh. Mereka mempunyai perangai bengis. Orang-orang yang dibawah lindungan Raksasa sangat rakus terhadap harta, mereka kebanyakan gila kesenangan duniawi. Mereka bisa menjilat orang yang mereka anggap bisa memberikan kekayaan pada mereka dan bisa juga menyingkirkan orang yang sudah memberikan mereka kepuasan dengan harapan harta akan jatuh ketangan mereka.

Mereka yang dilindungi Raksasa bersifat matrerialistis dan ingin menang sendiri. Jika ada orang yang yang mempunyai pelindung Raksasa masuk dalam suatu keluarga yang bukan lindungan Raksasa, Maka ketentraman keluarga itu akan terganggu, tidak ada perdamaian,selalu memicu konflik dan mengambil hak yang bukan miliknya.

Mereka penyebar fitnah dan merasa bahwa merekalah yang paling benar. Mereka yang dalam lindungan Raksasa pandai menghasut dan tidak ada kompromi,mereka tidak punya perasaan dan cenderung tega. Dalam bisnis dan pekerjaan pun mereka terkadang tidak benar,dan jika sudah begitu mereka cenderung menyalahkan orang lain.

Kebaikan dari mahluk Raksasa adalah melindungi sesama jenisnya dan keluarganya.Mereka sering berseteru dengan orang2 dibawah lindungan Samael dan Peri. Khusus bagi Samael,kebanyakan mereka bisa menghancurkan orang2 dibawah lindungan Raksasa.

Naga
Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam
Ilustrasi Naga
Dalam dunia Supranatural memang ada yang disebut mahluk2 Naga, ciri fisik mereka seperti Reptil baik warna kulit maupun wajah. Mereka dipercaya sebagai salah satu ras mahluk halus yang berbeda.

Mereka yang dibawah lindungan mahluk Naga memiliki keberanian dan kekuatan.Sifat mereka juga identik dengan para mahluk Naga cenderung tidak teratur dan tidak mau diatur. Orang dibawah lindungan mahluk Naga cendeung posesif. Mereka tidak mau diganggu dan tidak juga mau mengganggu, sangat individual, jarang bersosialisasi, tidak ramah, namun ada juga dari mereka yang sangat bijaksana dan penolong.

Orang dibawah lindungan mahluk Naga terkadang bisa sangat perasa dan mudah tersinggung namun bisa juga ia sangat cepat prihatin terhadap orang lain walaupun ia mampu menutupinya.

Nah, itulah tadi Jenis Guardian Angel yang mendampingi manusia. Baik buruknya sifat seseorang bukan tergantung dari siapa Guardian Angel nya, tapi kita yang menentukan, apakah kita mau menjadi orang baik, atau sebaliknya

Post a Comment for "Penjelasan tentang Malaikat Pelindung atau khodam"