Walkthrough Resident Evil 1 Chris Scenario

 Walkthrough Resident Evil 1 Jill Version

Cerita dimulai dari hilangnya Tim Bravo S.T.A.R.S, kemudian tim Alpha ditunjuk dan diutus untuk menyusul mencari tim Bravo yang menghilang. Sesampainya di Raccoon Forest, July 1998 heli tim Alpha melihat sebuah ledakan dari arah hutan, mereka pun mendarat. Joseph Frost, salah satu dari tim Alpha menemukan sepotong tangan yang menggenggam pistol, alih-alih mengambil pistol, infected dog datang dan menerjang Joseph.

Tim Alpha (Chris, Jill, Barry, Wesker) mencoba untuk menolong tetapi percuma. Joseph tewas, dan tim Alpha lainnya mencoba untuk melarikan diri kembali ke heli, ternyata Brad si pilot meninggalkan mereka dengan membawa kembali heli ke pusat penyelidikan. Dan tidak ada pilihan lain, akhirnya mereka mencoba kabur keluar dari hutan dan menemukan sebuah mansion. Mereka mengira akan selamat jika berdiam di mansion, kenyataannya tidak. Ternyata semua mimpi buruk dan kengerian yang terjadi berpusat dari mansion ini.

Petualangan dimulai dari dalam rumah, kalian bisa memilih karakter Chris ataupun Jill dgn skenario yg berbeda. Chris lebih sulit karna harus mencari kunci sedangkan Jill dipermudah dgn adanya Lockpick.

Game ini terdiri dari tiga tingkat kesulitan yaitu Standar, Training serta Hard.

A. Kontrol Dasar

  • X  : Kontrol untuk Eksekusi jika dikombinasikan dengan R1/R2, membuka box, membuka pintu, melakukan cek.
  • ▲ : Kontrol untuk membatalkan/Cancel.
  • ✊  : Kontrol untuk Lari.
  • R1 : Kontrol untuk membidik secara otomatis kearah musuh
  • Start : Kontrol untuk membuka inventori.
  • Start + Select : Kontrol untuk membuka Option game 
  • ↑,↓ :  Kontrol untuk membuat karakter maju dan mundur, digunakan juga untuk menggerakan kursor di menu Option/Inventori ke atas dan ke bawah.
  • ←,→ : Kontrol untuk membuat karakter bergerak kekiri dan kekanan, digunakan juga untuk menggerakan kursor di menu Option/Inventori ke kiri dan ke kanan.
  • R1 + ↑/↓ : Kombinasi untuk membidik lawan ke arah kepala / membidik kaki lawan atau bisa juga membidik lawan yang sedang terkapar.
  • R1 + X : Kombinasi untuk menembak.

B. Karakter

Chris Redfield
Chris Redfield 

Chris Redfield berasal dari New York dan awalnya di Angkatan Udara sebagai pilot. Karena alasan yang tidak diketahui, dia dikeluarkan dari Angkatan Udara dan mulai menjadi seorang drifter. Itu semua berubah ketika dia bertemu Barry Burton, mantan anggota tim SWAT. Barry merekrutnya ke dalam STARS Alpha Team dan Chris ditempatkan di Departemen Kepolisian Kota Raccoon. Chris berfungsi sebagai pointman tim dan merupakan penembak jitu yang sangat terampil.

Jill Valentine

Jill Valentine 

Jill Valentine adalah mantan anggota Delta Force dan memiliki pelatihan militer elit dan keterampilan tempur yang tinggi. Dia ahli dalam perangkat mekanik seperti lockpicks. Dia kemudian bergabung dengan STARS Alpha Team dan ditempatkan di Raccoon City. Jill telah menyelamatkan beberapa rekan satu timnya dari bahaya di masa lalu, sehingga sangat dihormati dan disukai. Dia menjabat sebagai ahli mekanik tim.

Barry BurtonBarry Burton

Barry Burton telah bertugas di berbagai angkatan bersenjata sejak 1982 pada usia 22 tahun. Dia adalah mantan anggota tim SWAT dan bertugas di Angkatan Udara, di mana dia bertemu Chris RedfieldBarry kemudian dikirim ke STARS Alpha Team, di mana ia kemudian merekrut temannya Chris Redfield. Dia adalah penggemar senjata yang dikenal dan memiliki seorang istri bernama Kathy yang memiliki dua anak perempuan, Moira dan PollyBarry juga salah satu anggota paling berpengalaman di STARS dan     berfungsi sebagai ahli senjata tim.

Albert Wesker

Albert Wesker adalah kapten saat ini dari STARS Alpha Team dan mendirikan unit STARS Raccoon City. Dia telah meningkat dengan cepat melalui organisasi STARS karena banyaknya pengalaman dan karakternya yang menarik. Dilihat oleh banyak orang sebagai "pria keren", dari rambutnya yang licin hingga warna hitamnya, dia adalah salah satu anggota yang paling disukai di STARS. Tidak terlalu banyak yang diketahui tentang masa lalunya, dan meskipun Wesker tidak suka banyak bicara, dia memimpin tim sebagai kapten sejati.

Joseph Frost 

Joseph Frost adalah anggota S.T.A.R.S. Tim Bravo tetapi kemudian dipindahkan ke S.T.A.R.S. Tim Alfa. Dia tampaknya memiliki banyak pengalaman militer dan lebih suka membawa Remington M870 Tactical Shotgun buatannya dalam misi. Joseph ceria dan selalu menjaga sikap positif di depan rekan satu timnya. Ia menjabat sebagai ahli kendaraan dan perawatan kendaraan tim.


Brad Vickers

Brad Vickers berasal dari kota barat tengah bernama Delucia dan direkrut ke dalam STARS Alpha Team karena keahliannya di beberapa bidang. Dia awalnya ditugaskan ke Keamanan Belakang, di mana dia ditempatkan bertanggung jawab atas perlindungan bahan kimia. Tak lama setelah ia menjadi pilot Tim Alpha. Brad sangat pengecut dan takut selama misi, membuatnya mendapat julukan "Hati Ayam." Dia menjabat sebagai pilot dan ahli komputer Tim Alpha.

Enrico Marini

Enrico Marini adalah kapten S.T.A.R.S. Tim Bravo dan merupakan komandan kedua dari S.T.A.R.S. satuan. Dia adalah salah satu anggota tertua di tim, tetapi memiliki pengalaman di beberapa bidang yang berbeda.  sangat dihormati oleh S.T.A.R.S. anggota dan seharusnya bertanggung jawab atas organisasi, tetapi posisi itu bergeser ke WeskerEnrico menjabat sebagai komandan kedua dan kapten Tim Bravo

Richard Aiken 

Richard Aiken saat ini tinggal di S.T.A.R.S. Tim Bravo sebagai pakar komunikasi. Richard memiliki banyak pengalaman dalam taktik tempur dan perangkat komunikasi. Dia ceria dan sangat membantu anggota yang lebih muda di S.T.A.R.S. Richard lebih suka membawa Remington M870 yang dibuat khusus ke dalam misi. Dia menjabat sebagai ahli komunikasi untuk Tim Alpha dan Tim Bravo dan juga merupakan orang cadangan di Tim Bravo.

Kenneth Sullivan 

Kenneth Sullivan adalah ahli kimia ulung dan menangani perlindungan bahan kimia Keamanan Belakang setelah secara pribadi terdaftar oleh Kapten WeskerKenneth adalah anggota tertua di Tim Bravo, dan memiliki kepribadian yang agak sopan. Kenneth terkadang bertanya-tanya mengapa pengalaman kimianya diperlukan di Raccoon City. Dia ditugaskan untuk pramuka dan pengintaian lapangan, dan saat ini menjabat sebagai petugas lapangan dan pointman Tim Bravo.

Rebecca Chambers

Rebecca Chambers adalah Seorang anggota baru di TIM BRAVO dan merupakan anggota termuda di antara mereka (usianya 18 tahun). Ia adalah spesialis medis, dan membantu Chris dengan hal-hal yang tidak dapat dilakukannya. Namun, sebagai anggota baru, ia harus dilindungi dengan baik.



C. Senjata

Combat Knife

Deskripsi Game : " This doesn't seem to be enough for this mission."

Karakter yang menerima senjata ini : Chris dan Jill 

Jenis amunisi : N/A

Kapasitas : T/A

Power : Sangat Rendah

Paling baik digunakan melawan : Gagak, laba-laba mini, zombie, dan Cerberus (saat mereka di tanah)

Ditemukan di : Inventory 

Beretta M92FS

Deskripsi Game : " Beretta M92FS Automatic loaded with 9mm bullets”

Karakter yang menerima senjata ini : Chris, Jill

Jenis amunisi : Clip

Kapasitas : 15 Round

Kekuatan : Rendah

Paling baik digunakan melawan : Zombies dan Cerberus

Ditemukan di : inventory (Jill), di lantai dan di samping karpet merah di Main Hall 1F setelah kembali dari Dinning room 1F (Chris)

Remington M870

Deskripsi Game : " Remington M870. A pump-action shotgun

Karakter yang menerima senjata ini : Chris, Jill

Jenis amunisi : Shotgun Shells

Kapasitas : 7 shells

Daya : Tinggi (jarak dekat), rendah (jarak jauh)

Paling baik digunakan melawan : Zombies, Cerberus, dan Hunters

Ditemukan di :Mansion's Living Room display (Jill), Mansion's Living Room Display - Shotgun harus diganti dengan Broken Shotgun (Chris)

Bazoka 

Deskripsi Game : "Peluncur A launcher that can be loaded with various rounds."

Karakter yang menerima senjata ini : Jill

Jenis amunisi Explosive Rounds, Acid Rounds, and Flame Rounds

Kapasitas : 6 round

Kekuatan : Sedang (Explosive Rounds), sedang (Flame Rounds), tinggi (Acid Rounds)

Paling baik digunakan melawan : Yawn, Tyrant, dan Hunter(Acid Rounds), Cerberus, laba-laba, Black Tiger, dan Plant 42 (Flame Rounds), zombie dan Cerberus (Explosive Rounds)

Ditemukan di : Terrace - di depan mayat

Colt Python

Deskripsi Game : " Powerful gun that can be loaded with .357 magnum rounds."

Karakter yang menerima senjata ini : Chris, Jill 

Jenis amunisi : Magnum Rounds

Kapasitas : 6 Round

Kekuatan : Tinggi

Paling baik digunakan melawan : Hunter, Chimera, dan Tyrant

Ditemukan di : Tiger Statue Room - setelah menempatkan Red Jewel di dalam patung 

Flamethrower

Deskripsi Game : " Can throw flames for 9 sec. with max. fuel "

Karakter yang menerima senjata ini : Chris 

Jenis amunisi : Flamethrower fuel

Kapasitas : 250% Fuel

Kekuatan : Rendah

Paling baik digunakan melawan : Laba-laba dan Black Tiger

Ditemukan di : Underground Y-Shaped Passage 

Rocket Launcher

Deskripsi Game : " One shot can destroy any target."

Karakter yang menerima senjata ini : Chris, Jill

Jenis amunisi : Roket

Kapasitas : 4 roket (atau tak terbatas setelah dibuka)

Kekuatan : Sangat tinggi

Paling baik digunakan melawan : Semua jenis musuh (kecuali Hunter karena serangan Rocket Launcher terlalu lambat)

Ditemukan di : Lab Heliport, Inventory setelah Menamatkan permainan di bawah tiga jam.

D. Walkthrough

CHRIS SCENARIO


Ketika mereka tiba di hall, ternyata Barry tidak ada, hanya ada Jill, Chris, dan Wesker. Kemudian ada suara tembakan. Chris pergi memeriksa, ternyata ada zombie sedang menyantap Kenneth J. Sullivan dari tim Bravo. Jangan dilawan, lari kembali ke main hall, Chris tidak akan menemukan Wesker dan Jill lagi. Hanya ada Barreta yang tergeletak di lantai. Ambil, lalu simpan. Ada ink ribbon dan tempat saving d samping tangga.

Kembali ke tempat zombi yang tadi lalu bunuh aja zombi tersebut Ada dua clip di mayat Kenneth, take it. Semua pintu terkunci, naik ke second floor dari hall ada tiga pintu di sini, satu di kiri dua di kanan. Kamu bisa ke pintu pojok di kanan, di pinggir jendela ada drawer key, maju terus ada pintu yang berlumuran darah. Ada clip dan mayat Forest Speyer dari tim Bravo disini.

Kalau kamu periksa mayatnya otomatis akan ada gerombolan gagak zombi akan menyerang kamu. Kemudian keluar dan masuk ke pintu kiri tadi, ada dua zombie, bunuh yang sebelah kanan yang dekat pintu aja dulu kemudian masuk pintu ada 3 gagak zombi disini, terus turun tangga, zombi lagi kalau bisa lari langsung aja ke pintu bawah tangga.

Meet Rebecca
Kamu akan bertemu dengan Rebecca Chamber dari Bravo Team. Ada sword of key di atas kasur dan green herb di bawah ranjang, take it. Simpan barang-barang yang tidak kamu perlukan di box dekat Rebecca, ada 2 clip  Keluar dari ruangan ini ada tiga zombie. Ada pintu lurus, masuk, ada zombie lagi kalau kamu lurus ada tanaman monster yang hanya bisa dibunuh dengan Alchemy (kamu belum dapat itemnya), belok kanan ada dua pintu, pintu pertama bisa dibuka dengan sword key ada clip di atas kasur, trus di meja ada research file ketika kamu mencoba membukanya, akan muncul seekor zombie dari lemari, bunuh, ambil research file tadi, kemudian ada Shells di lemari.
Piano scene
Keluar dari sini ruangan ini ada gang dan pintu, di dalamnya ada patung harimau, tapi kamu belum punya jewelnya, masuknya nanti aja. Trus ada pintu masuk, kamu akan berada di tempat bertemu zombie pertama kali. Sekarang kamu bisa masuk ke pintu merah dengan sword key. Masuk, lalu dorong lemari, akan ada music note, use music note pada piano, akan ada cut scene Rebecca datang, dan dia akan mencoba memainkannya dan gagal, Rebecca akan memintamu untuk membiarkannya berlatih. Selagi menunggu dia berlatih, keluar ruangan ini ke main hall.

Ada pintu biru, masuki. Disini ada patung yang di atasnya ada map first floor, ambil dengan menggunakan tangga. Disini ada dua pintu kiri hanya ada zombie dan ink ribbon, pintukanan bisa dibuka dengan sword key. Bersiap-siaplah, disini ada cerberus masuk dari jendela, bunuh. Di belokan ada cerberus mecahin jendela lagi, bunuh, di balik lemari yang tengah ada clip, dorong aja lemari tengahnya. Masuk pintu, sebelah kiri kanan ada pintu, bukanya pake armor key, kamu belum punya, jalan terus ada pintu.

Di ruangan ini ada drawer key di bak mandi setelah kamu kuras baknya. Keluar jalan lagi ada 2 pintu kanan ada shotgun, tapi kamu belum bisa ambil sebelum kamu punya old shotgun. Karena pintu akan stuck karena terhimpit batu. Pintu kiri ada zombie. Trus di bawah tangga ada saving room, simpan yang tidak perlu sisakan dua slot untuk emblem. Di dalam ada alchemy. Ambil lalu kembali ke tempat Rebecca, tapi ambil dulu bronze emblem yang ada di atas perapian di dinning hall.

Rebecca akan memainkan piano, pintu rahasia akan terbuka, ambil gold emblem. Pintu akan tertutup, letakkan bronze emblem pintu akan terbuka kembali. Masuk ke dinning hall, letakkan gold emblem ke tempat bronze emblem, grandfather clock akan bergeser, ada shield key, ambil. Kemudian pergi ke tempat tanaman monster. Masukkan alchemical ke mesin yang ada di samping pintu, tanaman itu akan mati. Ada banyak green dan red herb disini, juga ada armor key di dinding.

Telusuri lorong masuk pintu di samping pintu ada pintu, sekarang bisa dibuka, di dalam ada old shotgun (nah sekarang kamu bisa ke ruangan yang tadi ada shotgunnya, letakkan old shotgun ini di sana) ada clip, di laci meja ada shells bisa dibuka dengan drawer key. Naik tangga, kembali ke tempat ada patung tadi bunuh zombie, dorong patungnya hingga jatuh yang jatuh itu blue jewel kamu bisa ambil dan memasangnya ke patung harimau tadi, kamu bakal dapat wind crest.

Pergi ke main hall, sekarang pintu yang di samping pintu biru sudah dibuka, ada zombie, clip di atas meja rias, ada shells di dalam laci meja buka dengan drawer key, terus telusuri lorong, ada zombie, ambil clip di lemari. Misi selanjutnya naiki tangga main hall masuki pintu pertama sebelah kanan yang di tangga tadi. Disana ada zombie, trus pintunya sudah bisa dibuka dengan shield key disana akan ada mayat Richard Aiken dari Bravo Team akibat serangan ular.
First Meet Yawn
Kamu bisa cek ada clip. Di depan ada pintu,  kamu harus punya lighter, disana ada dua pintu, pintu kiri ada shells (nyalakan lilin dengan lighter, dorong lemari), ink ribbon, dan clip. Pintu kanan kamu buka dengan armor key di dalam ada Yawn si ular raksasa di lobang pertama kali ular keluar ada moon crest, dan di atas barel depan lemari ada shells. Kamu belum bisa membunuh Yawn disini. Jika disini kamu terkena serangan Yawn dan terkena racunnya, maka setelah kalian keluar dari ruangan Akan ada cut scene dimana Chris keracunan dan Rebecca datang, dan dia akan menggantikanmu untuk mengobati Chris.
Poisoned Chris
Pergi ke ruangan pertama kali bertemu Rebecca disana ada serum. Kemudian berikan kepada Chris. Lanjutkan misi lagi, keluar ruangan belok kiri ada zombie bunuh, ada pintu hijau, buka dengan Armor Key ada dua patung disini, dorong keduanya agar menutupi dua lubang ventilasi, kemudian tekan tombol diantara lubang tersebut, kaca lemari akan terbuka ada sun crest.

Keluar ruangan, lanjut jalan, ada zombie, kill him. Ada dua pintu, pintu pertama masih terkunci masuk ke pintu kedua ada botany book, ambil, keluar dari pintu, zombie lagi lalu ada pintu, buka, ada kepala rusa dan hati-hati ada zombie di dalam, bunuhnya nanti aja, walaupun dibunuh dia tetap bakal muncul lagi ketika kamu keluar pintu nanti, masuk ke pintu kanan, periksa lemari ada lighter (kamu udah bisa gunakan lighter nyalain lilin ambil shells yang di balik lemari tempat Richard mati tadi), periksa samping bed ada clip dan red herb.

Keluar dan masuk ke pintu di depan, di baju ada ink ribbon, periksa mading ada tombol untuk menguras aquarium, setelah kosong, dorong aquarium ke arah meja, kemudian dorong lemari ke arah aquarium tadi, ada shells disini. Keluar, dan jalan terus ke arah kanan Chris, ada zombie, dan masuki pintu, nyalakan api dengan menggunakan lighter di perapian, ambil map second floor. Sebelum melanjutkan misi, ada baiknya masuk ke pintu Nah turun tangga, jangan lupa simpan semua yang ga penting, bawa semua crest, sisakan satu slot untuk 1 crest lagi di ruangan yang banyak lukisannya.
Puzzle

Kemudian keluar dari pintu ada 4 pintu termasuk yang kamu baru keluar dari sana, masuk ke pintu pojok dekat lorong, banyak gagak zombie disini, ada 6 bunuh dulu semua. Setelah mati semua, selesaikan puzzle dengan menekan tombol di lukisan dengan urutan dari:
  • Newborn Baby
  • Infant
  • Lively Boy
  • Young Man
  • Tired Middle Age Man
  • Old Man
  • End of Live
maka lukisan akan jatuh, ambil Star Crest lalu keluar ruangan jalan lurus masuk pintu kiri, ada cerberus, tembak. Pasang semua crest ke dinding dan sekarang pintu sudah bisa dibuka, masuklah. Pastikan kamu sudah mengambil semua item di pintu yang ada cerberus loncat dari jendela yah. 

Pulang dari sini biar kamu ga masuk ke sana lagi, banyak hunter dan laba-laba disana nanti. Ada crank di atas rak, check agar berubah menjadi square crank, ambil dengan menggeser tangga, ada drawer key di atas barel. Akan ada 3 cerberus di balik pintu ini. Sediakan barrettamu atau shotgun. Bunuh semua. Banyak green, red, n blue herb. Blue herb ini gunanya kalo kamu poisoned, tandanya staminamu warna ungu.

Masuk ke gerbang ganda berkarat, misi selanjutnya menguras air kolam, jalan ke kiri, pasang square crank pada besi merah bata, sekarang kamu sudah bisa menyeberangi kolam, ada banyak ular berjatuhan ketika kamu lewat, jadi berlari cepat, akan ada elevator untuk turun ke bawah, ada cerberus, kalo bisa mengelak dengan berlari, terus ke gerbang, ada cerberus lagi, mengelak kalau sanggup.

Lalu masuk rumah, ada green dan blue herb. Geser patung ke lorong yang ada lubangnya, karena akan ada tanaman yang selalu mencekik kalau kamu tidak menutup lubang ini. Lalu masuk ke pintu kanan untuk menyimpan item. Ada f. aid spray di lemari, ada clip. Terus masuk ke pintu depannya, ada zombie. Buka laci meja dengan drawer key ada shells, red book di atas kasur, ada drawer key di gelas atas meja. Trus ada kamar mandi di ruangan itu, periksa bak mandi, ada C. Panel Room Key.

Masuk ke pintu ganda merah ada dua laba-laba di sana bisa kamu hindari, di sebelah kanan saat masuk ada clip di atas barel. Di sebelah kiri ada meja billiard check sebelah  sisi ujung akan ada kode 215. Keluar. Masuk ke pintu kamu geser patung kesana. Masuk ke pintu pertama, lanjut jalan, akan ada sarang lebah, ambil dormitory key. Langsung lari keluar, karena akan ada lebah yang muncul. Check kunci akan berubah menjadi 002, buka pintu, di balik patung ada banyak green herb. Masuk pintu, ada plant 42 report di atas kasur, ada dormitory map di dinding ada shells di laci, buka dengan drawer key. Ada dua lemari geser, trus ada tangga ke bawah, turuni. Jangan lupa bawa C. Panel Room Key.

Ada puzzle box disana untuk menjadi jembatan. Geser box pertama kamu temui ke dinding seberang. Kemudian geser box yang lain. Ada green herb bawa saja, karena ada neptune si hiu disini dengan anak anaknya. Terus jalan, ada pintu yang digenangi air, masuk, terus berlari ke arah kanan terus kiri akan ada hiu yang datang menyerangmu masuki pintu sebelah kiri dengan C. Panel Room Key, dan periksa panel di samping tombol merah untuk membuang air, setelah air menyusut ada tombol merah yang berkedip periksa untuk membuka ruangan di samping. Masuk kesana ada 2 clip dan dormitor key. Keluar di depan ada pintu di ujung, ada akar pohon dan drawer key di box.
42 Monster Plant
Kembali ke ruangan yang ada lebahnya pastikan sudah membawa red book, green herb, dan shotgun. Buka pintu 003 di kamar mandi ada zombie dan clip. Di laci ada ink ribbon. Cek lemari ada v jolt report. Masukkan red book di dalamnya, lemari bergeser masuk ke pintu, ada 42 monster plant disana. Akan ada cut scene, dimana Chris dililit tanaman tersebut, Rebecca mendengar teriakan Chris dan menghampiri, Chris akan melemparkan buku Vjolt Report tadi, maka kamu akan memainkan Rebecca sekarang untuk meramu V Jolt.
V-Jolt Puzzle

Buka pintu di depan pintu 003 dengan password 215. Ambil semua botol yang kosong
  • Isi no. 2 , 4, dan water. Kodenya ada di dinding.
  • Gabungkan water dan no.2, menjadi nomor 3
  • kemudian gabungkan nomor 3 dengan nomor 4 menjadi nomor 7
  • isi lagi no. 2 dan no. 4.
  • Gabungkan no. 2 dan no. 4, menjadi nomor 6.
  • Gabungkan nomor 6 dengan nomor 7 menjadi nomor 13
  • Ambil no. 2 dan water sekali lagi, gabungkan menjadi nomor 3.
  • Gabungkan nomor 3 dengan nomor 13 menjadi V Jolt.

Pergi ke ruangan yang ada akar pohon. Berikan V Jolt ke akar. Maka kamu akan kembali memainkan Chris. Bunuh 42 plant dengan menghindari cairannya. Setelah mati, ambil Helmet Key di perapian. Keluar dari pintu ganda, akan ada cut scene Rebecca memberikan radio.

Meet Wesker
Keluar dari dormitory, akan ada cut scene dengan Wesker. Jangan lupa membawa shotgun, karena akan ada hunter yang mengikutimu, ketika sampai di mansion. Bunuh hunter. Sekarang kamu bisa membuka pintu yang di atasnya ada panel gold, nyalakan lampu dan magnum rounds di atas meja di dalam ada doom book cek kan berubah menjadi eagle medal.

Masuk ke pintu sampingnya ada hunter disini. Di dinding ada tulisan bahwa Wesker menaruh beberapa item di ruangan saving, ambil, masukkan semua ke box. Bawa shotgun, shells, helmet key, dan green herb secukupnya. Naik ke atas, ada 2 hunter disini. Kemudian masuk ke ruangan yang ada perapian tadi. Buka pintu dengan helmet key. Berjalanlah menuju piano, akan datang Yawn si ular monster, berjuanglah, kamu tidak akan bisa lari disini. Setelah ia mati, kamu bisa meloncat ke lubang yang dibuatnya, tapi saran saya, selesaikan dulu patung harimau tadi dengan.
Yawn Fight
Keluar dari ruangan, pergi ke pintu pojok tempat hunter tadi, ada 2 hunter disini, pergi ke pintu kiri tangga main hall. Ada dua hunter disini, masuk ke pintu ada hunter lagi langsung ke pintu samping tangga matikan lampu ada yang berkilau di atas kepala rusa, geser tangga ambil ini red jewel, ada orders file di atas meja, di sampingnya ada shells, ada magnum rounds. pintu yang pojok itu ada password na, mode Chris takkan dapat kode. Tapi kamu bisa masuk kesana lewat lobang yang dibuat Yawn Ular Raksasa tadi

Kamu bisa pergi ke tempat patung harimau dari dinning hall tapi ada hunter, asal lari dengan baik kamu pasti bisa lewat Pasang red jewel ke mata harimau, kamu dapat colt phyton. Akan ada banyak hunter sepanjang jalan, setelah misi colt phyton selesai. Kamu kembali ke lobang yawn loncat, akan ada batu nisan, periksa untuk menggesernya. Turun ke bawah, ada zombie di depan dan loroang kanan ada shells disini.

jalan terus ada pintu masuk, ada zombie sedang makan malam, hiraukan terus belok kanan unlock pintu, kamu akan sampai di kitchen atau pantry ada zombie yang pura-pura mati disini, tembak aja sampe darahnya bececeran ada drawer key di basin, ketika kamu mendekati pintu dekat oven, akan ada cut scene zombie akan muncul, pintu ini akan membawamu ke tempat first senses zombimu, kamu bisa keluar dari sini nanti. Tapi kamu harus naik lift dulu dari zombie yang pura2 tidur tadi. Setelah kamu naik ada dua zombi kanan kiri, bunuh kanan lalu kiri. Ada herb di samping lift. Masuk ke pintu biru. Ada ada zombie, buka laci dengan drawer key, ada magnum rounds. Masuk dari sela rak dekat laci ini, awas ada zombie lagi, dorong lemari, ada pintu, masuk ada clip di lemari, ada ink ribbon di atas meja.

Keluar dari sini, jalan lurus, ada buku biru (Scrap Book) di atas meja. Kemudian ada pintu, masuk ada patung putih, tekan tombol lampu menyalah, dorong patung kesana, lemari akan bergeser. Ada mo disk di atas meja, keluar dari library, ada pintu, masuk ada battery dan dua shells. Keluar ada zombie, masuk pintu gold, ada zombie, ada 3 herb. Di ujung ruangan ini ada pintu yang ber-password tadi, sebenarnya tak ada gunanya menelusuri ini, tak usah pedulikan atau tembak, ada pintu locked. Kembali ke lift, masuk pintu keluar zombie tadi, ada dua hunter disini kalau kamu belum membunuhnya. Kembali ke saving room, ambil senjata yang kamu lebih nyaman dengannya, karena akan ada banyak hunter nanti, jangan lupa membawa crank dan battery.

Enrico Cut Scene
Pasang battery di evelator bawah, kemudian naik ke atas, ambil garden map. Kemudian isi kembali kolam dengan crank, turun lagi masuk ke ke tangga yang ada di samping elevator. Masuk ke pintu samping. Ada flamethorwer, tapi kamu tidak bisa membawanya keluar dari pintu ini. Karena pintu akan terkunci, letakkan kembali pintu terbuka. Pintu lagi, pintu lagi, kamu akan bertemu dengan Enrico, dia bunuh diri akhirnya, ada clip di tangannya. Tinggalkan ada dua hunter disini, dan juga hex crank.

Keluar dari pintu ada 2 hunter lagi, ada mesin shells dan f. aid spray. Kembali ke tangga pertama kamu turun, maju ke depan ada saving area, belok lagi ada tempat pemutaran hex crank, putar. Masuk pintu, ambil senjata, akan ada batu besar, saran saya, kamu harus di sebelah sisi dekat pintu agar larinya bisa mudah menghindari batu. Dekati batu, ketika kamu maju, batu akan bergulir, menghindar ke dekat pintu, kemudian pergilah ke tempat batu tadi, hunter akan datang bunuh, kemudian ada magnum rounds di lobang kecil.
Spider Fight
Kemudian ada pintu, masuki ada laba-laba disana, kalau kamu tidak punya senjata yang mematikan, bisa pakai flamethrower yang dekat pintu kok. Setelah laba2 mati, ambil combat knife di atas barel, bersihkan sarang laba-laba di pintu, masuk, pergi ke pintu sebelah kiri, berlarilah karena akan ada ular yang berjatuhan ntah darimana. Disini saving room, ada ink ribbon, F. Aid Spray di atas meja, dan blue herb di lantai, simpan yang tidak penting bawa hex crank dan eagle medal.

Kemudian keluar dari ruangan, taruh flamethrower di hanging dekat pintu ujung, pintu akan terbuka, masuk ke lorong kanan atas terdahulu, ada tempat pemutaran crank, pakai hex crank, putar sampai lubangnya di sebelah kiri. Kemudian dekati batu, gunakan trik seperti tadi. Ada Underground Map di tempat batu tadi, dan mo disk di lubang kecil. Ambil.
Wolf Medal
Kemudian masuk ke lorong yang kamu putar tadi, geser patung ke samping sampai crank bisa diputar. Kemudian akan dindingnya akan maju (biar kamu tahu posisi yang tepat, sebaiknya putar crank terlebih dahulu, kemudian geser ke posisi yang telah kamu perkirakan), putar crank lagi agar dinding mundur, dorong patung ke depan tepat di atas batu yang menonjol, akan muncul doom book 2, check maka akan berubah menjadi Wolf Medal

Kembali ke pintu masuk tadi, sekarang pergilah ke lorong bawah, naiki elevator, letakkan medal di batu kolam, ada banyak herb di sekitar kolam. Kolam akan terbelah dua, masuk, turun dengan elevator, turuni tangga, karena pintu besi ganda masih terkunci. Kamu akan berada di saving room. Simpan semua yang, musuh yang kamu hadapi disini ada zombie dan mayat tanpa kulit dekat-dekat  uap panas.
Puzzle
keluar dari sini ada 2 zombie, kemudian belok kiri, ada mo disk di atas meja. Pintu masih terkunci, jadi kamu turun dulu, di samping tangga ada pintu, masuk. Ada pintu lagi masuk nyalakan lampu, cek lukisan, geser lemari, ada saklar biru, tekan lalu cek lukisan lagi. Itu adalah password untuk membuka security key. Di atas meja ada researcher’s letter. Berisi password tadi, puzzle ini dipecahkan dengan lukisan tadi ketika lampu putih dan lampu biru. Kemudian ada herb, keluar dari ruangan ini. Jalan lurus dari pintu ada pintu lagi, hati-hati ada mayat tanpa kulit. Masuk ruangan ini, periksa komputer, login dengan JOHN password ADA, sedangkan untuk membuka security key passwordnya MOLE.

Sign out dari komputer, cek ruangan, ada slide di lantai. Naik ke atas, masuk ke pintu yang terkunci tadi, ada security system di rak pasang slide di projector, di dinding ada panel, periksa kemudian pilar akan tergeser, ada lab key disini, turun lagi sekarang masuki pintu yang ada tandanya di lantai di lantai, pintu yang satunya belum bisa dibuka. Ada 3 zombie disini. Pintu di depan saving room, ambil yang perlu, jangan lupa mo disk, masuk ke pintu sebelah kiri tadi ada herb di atas meja shells di atas operation table.

Ada puzzle menggeser box. Pertama, tangga dulu, baru dua box. Yang penting jangan sampai menginjak tombol merah yang tengah sebelum kamu menutupi lubang kamu akan keracunan. Setelah pas dua box menutupi lubang dan tangga di tengahnya, naik dan masukilah ventilasi tadi ada magnum rounds di lemari, dan pass code di atas meja, use mo disk kamu akan mendapatkanpass code 02.

Keluar dari pintu, kembali ke pintu di samping tangga tadi, sekarang kamu sudah bisa masuk ke pintu yang kedua. Tapi hati-hati ada 4 mayat tanpa kulit disini. Ada fax disini dan pass code di atas meja. Ada pintu lagi kan di ujung, kamu masih butuh satu pass code lagi baru bisa masuk. Kembali ke lab, sekarang kamu harus siap mental ketemu sama musuh yang paling menyebalkan, mirip monyet suka bergelantungan terus suka mencakari, Chimera. Kalau kamu punya magnum rounds yang banyak, bisa pake Colt Pyton, ada sekitar 6 chimera nanti, jangan lupa bawa modisk dan herbal juga buat jaga-jaga, belok kiri dari saving room, masuk pintu, chimera sudah menanti, shot langsung aja ke atas, dengan colt pyton sekali saja sudah cukup kok.

Kemudian jalan ke kanan ada chimera, di pojok ada power panel buat membuka elevator, cek aja. Kemudian dari pintu tadi jalan terus ke kanan hati-hati ada chimera, mentok, belok kanan ada pintu, ada chimera lagi disini. Lari ke depan, ada pass code 03 di depan. Kemudian masuk lorong ada chimera 2 lagi. Ada pintu, masuk, cek komputer lagi, buat aktifkan elevator. Keluar dari ruangan ini, kembali ke saving room buat persiapan melawan Tyrant, sisakan satu slot, buat ambil battery nanti. 
Meet Wesker Cut Scene
Dari saving room berjalan ke kanan akan ada cut scene Rebecca muncul lagi, kalian akan naik elevator bersama, kemudian Wesker muncul, ternyata dia semua biang keroknya. Dia akan menembak Rebecca dan membawamu untuk bertarung dengan Tyrant.
Tyrant Fight 
Setelah Wesker mengaktifkan Tyrant, ternyata Tyrant membunuh Wesker pertama kali, kemudian kamu yang akan bertarung dengan Tyrant (melawan Tyrant cukup lari-lari trus shoot, Cuma 3x tembakan pingsan), setelah dia pingsan, buka pintu dengan komputer yang dipakai Wesker tadi, ketika kamu keluar ternyata Rebecca selamat, dan dia akan mencoba untuk mengaktifkan nuklir untuk mengahancurkan mansion.
Meet Jill
Kembali security room yang pake pass code, buka jail, ternyata ada Jill di dalam. Kembali lagi ke atas tangga yang ada pintu belum kebuka tadi, telusuri terus ada battery ambil, dekat pintu ada slot untuk battery masukkan. Kemudian zombie akan berdatangan, Jill menyuruh Chris untuk pergi dahulu untuk memberikan tanda kepada Brad bahwa mereka selamat.
Final Fight
Ada box dekat pintu, periksa, ada flare, use flare, maka heli akan datang, ternyata Tyrant muncul lagi, kali ini dia sudah bisa berlari, shot beberapa kali, Brad akan menjatuhkan R.Launcher. Sekali tembakan Tyrant akan hancur berkeping-keping Endingnya ada dua
Ending
  • kalau kamu selamatkan Jill, akan ada Jill yang tidur di bahu Chris dan Rebecca di depannya (GOOD Ending).
  • Kalau kamu tidak selamatkan Jill, akan ada Rebecca yang menguap, dan ada dialog:
            Chris                : Are you tired Rebecca?
            Rebecca           : Sorry Chris… I am
            Chris                : You really do good job, this case was just too weird, this case was…

Selesai sudah chris skenario

Terimakasih sudah membaca Walkthrough Resident Evil 1 Chris Scenario, dan mohon maaf apabila banyak kata-kata yang salah dan berantakan, termasuk walktrhrough nya masih acak-acakan. Sekali lagi saya Mohon Maaf.

Semoga bermanfaat. 

Baca Juga

Post a Comment for "Walkthrough Resident Evil 1 Chris Scenario"