Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap

Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Fatal Frame 3 The Tormented
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap. Fatal Frame menurut saya game ini menjadi salah satu game horror terbaik, dengan alur cerita yang sangat detail dan nyambung dari series sebelumnya. Menjadikan alur story game ini enak untuk diikuti. Selain alurnya yang menarik, Puzzle pada permainan inipun sangat Rumit, dan lokasi tempat kita bermain hanya fokus pada satu tempat, sehingga kalian hanya akan menelusuri setiap sudut dan ruangan dari tempat tersebut dengan beberapa puzzle dan bisa membuat kalian sedikit pusing karena sering bolak-balik.

Satu hal lagi yang membuat game ini asik dan menegangkan untuk kalian coba mainkan. Berbeda dengan game dengan genre Survival Horror lainnya, pada game fatal frame ini kita hanya di beri senjata berupa Kamera. Tepat sekali, disini kita ditugaskan untuk mem-foto dan melawan Hantu yang muncul untuk medapatkan clue selanjutnya untuk menyelesaikan permainan. 

Jika kalian ingin menyelesaikan game ini dan kalian pusing mencari jalan, kebetulan pada postingan kali ini saya akan memberikan Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap untuk membantu kalian yang kebingungan mencari jalan keluar.

Chapter Prologue
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Rei akan memainkan game pada chapter pembuka ini. Kalian akan berada di Memorial Ground, tempat yang memiliki banyak nisan. Masuki pintu ganda di depanmu, lalu celah di depanmu, fotolah hantu yang muncul saat filament menyala. Telusuri jalan dikiri, belok kanan dan foto Yuu Aso setelah menaiki tangga kecil. Pergilah ke lorong yang ditujunya, dan setelah melewati sebuah ruangan, sepasang hantu akan muncul.

Berbalik dan lari ke tempat mereka berada, dan ambil fotonya. Lanjutkan perjalanan ke ujung, namun jangan mengikuti belokan ke kanan. Begitu mencapai lorong berikutnya, Blinded Woman akan muncul. Ambil fotonya, maka kalian dikejar oleh hantu. Jangan melawannya. Karena Rei belum mempunyai Camera Obscura untuk menyerang hantu Man with Cleaver.

Segera lari mengikuti lorong ini, naiki tangga ke lantai 2, dan masuki pintu. Nantinya, kalian akan berada di Courtyard yang mempunyai sebuah pohon besar. Ingat-ingat lah lokasi ini, karena kita akan sering melalui lokasi ini. Pergilah menuju lorong yang dituju oleh Yuu. Tapi sebelum itu, fotolah hantu yang muncul di seblah kirimu. Setelah itu,maju ke seberang untuk memotret hantu lain, yang mucul di sebelah kanan. Jika sudah ,masuki pintu sebelumnya dituju oleh Yuu.

Saksikan Cutscene yang muncul, lalu ambil foto Yuu secepat mungkin. Lanjutkan perjalanan dan masuki pintu lainya, untuk mengakiri Chapter pembuka ini.

Chapter 1: Shirushi
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Rei

Setelah FMV berakhir, Rei akan berada di sebuah lorong. Maju dan periksalah lemari terakhir di kanan, untuk mendapatkan Herbal Medicine. Belok kanan dan masuki pintu, kemudian berjalan dan fotolah hantu Tattooed Woman di jendela kanan. Lakukan dengan cepat, karena dia hanya muncul sekilas.  Keluarlah melalui pintu yang tadi dimasuki,lalu telusuri jalan berikutnya. Jangan lupa untuk memotret hantu anak kecil, yang berdiri di dekatmu. Masuki lokasi berikutnya (Sunken Fireplace Room). Dan pergilah menuju perapian untuk memotret hantu Mother and Daughter.


Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Camera Obscura

Jika sudah, naiki tangga kelantai berikutnya sambil memasuki finder mode, dan fotolah hantu Woman in Red. Setibanya di lantai 2, saksikan Cutscene untuk memperoleh Camera Obscura. Teruskan perjalanan memasuki pintu lain. Dan mencapai ruangan berbentuk kotak. Di sana terdapat sebuah jendela kecil, dan kalian mengintip nya dengan menekan lingkaran. Tekan tombol segitiga untuk memasuki finder mode, lalu fotolah hantu Peeking Girl dan Chiseling Girl. Begitu selesai filament akan menyala. Telusuri sumbernya untuk memotret hantu Sitting Woman, di sebuah ruangan.


Keluarlah dari lokasi tersebut, lalu fotolah Tattooed Woaman. Kembalilah ke Sunken Fireplace Room, dan fotolah Mother and Daughter saat menuruni tangga. Kembali lah ke pintu yang sebelumnya kalian lewati untuk mencapai tempat ini, bukalah pintu itu dan kalian akan dihadang oleh hantu Mother and Daughter.

Fokuskan lah perhatian pada sang ibu, dan hajar dia pada saat finder berwarna merah. Setelah mengalahkan mereka, buka pintu tadi dan telusuri lorong. Tapi sebelum mencapai pojok, gunakan finder mode terlebih dahulu. Begitu berbelok, kalian dapat melihat sepasang kaki yang menjulur. Fotolah Woman in Hiding, lalu dekati dia dan saksikan Cutscene. Nantinya kalian akan kembali ke dunia kalian.

Keluarlah dari kamar danturunlah ke bawah, untuk menemui Miku. Ia akan memberikan beberapa file, plus kunci kamar Yuu. Kembali naik ke atas dan tujuhlah pintu di ujung lorong. Gunakan kunci yang kalian miliki, masuk kedalam dan saksikan Cutscene. Dapatkan Camera Obscura dari meja, plus Film Reel dan file.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Mother And Daughter Ghost

Kembalilah ke lantai bawah, kemudian masiki pintu dekat dapur. Belok kanan dan masuki pintu berwarna putih, untuk memasuki Dark room. Kalian harus memasuki ruangan itu untuk mencetak photo file yang diperoleh. Tekan O dekat rak atau bak pencuci, untuk mencetak foto. Setelah selesai, bicaralah kembali dengan Miku, maka hari akan berganti malam. Gunakan Camera Obscura di meja untuk men-save game, kemudian pergilah tidur (dekati tempat tidur dan pilih opsi sebelah kiri) untuk memasuki Nightmare Realm. Rei akan berada di sebuah lorong, yang kalian masuki sebelumnya.

Majulah menuju pertigaan sambil memasuki finder mode, dan fotolah hantu Running woman. Jangan jangan ikuti dia, tetapi masuki jalan sebelah kanan memasuki sunken fireplace room. Gunakan finder mode ketika menaiki tangga, dan fotolah hantu Girl Below Stairs di bawah mu. Pergilah menuju tempat dia berdiri, untuk mendapatkan herbal medicine. Waspadalah, karena terkadang dia akan menyerangmu, kembalilah ke pertigaan dan ikuti kemana Running Woman pergi (jalan sebelah kiri).

Diruang berikutnya,dapatkan sebuah file serta Type-14 Film dari lemari, lalu pergilah menuju ruangan lain. Dapatkan foto Woman Above Stairs, kemudian naiki tangga sambil memasuki finder mode. Fotolah hantu Running Woman sewaktu dia muncul, dan ikuti dia menuju sebuah pintu yang di seal. Fotolah pintu tersebut , untuk mendapatkan foto file plus mengetahui tujuan selanjutnya. Turunlah kelantai pertama, lewat tangga di bagian belakang. Bukan tangga yang kalian naiki tadi. Periksa lemari di dekatmu, untuk mengambil Fatal frame indicator.

Nantinya filament akan menyala. Tujulah sumbernya (makin terang makin deket) dan fotolah Man in White, untuk menghancurkan seal di pintu sebelumnya. Kembalilah dan sekarang cobalah masuki pintu itu dan kalian akan dihadang oleh hantu Mother.

Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Yoshino Takigawa

Lalu masuki pintu dan telusuri lorong untuk memotret fotolah Sitting Woman. Setelah itu, periksalah lemari disebelahnya untuk memperoleh type-61 Film. Periksalah wanita tersebut (bertanya ke Yoshino) untuk mendapatkan Passport. Keluarlah dari ruangan ini, maka kalian akan kembali ke Normal Realm. Save game jika perlu, lalu turunlah ke bawah.


Dapatkan file di jendela dapur, lalu pergilah menuju pintu keluar lalu telpon akan berbunyi. Angkat dan dengarkan percakapan yang terjadi, maka waktu menjadi malam lagi. Masuki Nightmare Realm.

Dari posisi awal, pergilah menuju sunken fireplace room dan ambil herbal medicine di bawah tangga. Naiklah ke atas, masuki pintu yang ada, kemudian telusuri lorong menuju tempat dimana kalian memotret Sitting Woman. Fotolah 3 bayangan dari jendela. Sekarang, tujuan utamamu adalah mencapai lokasi Yoshino berada. Masih ingat?

Kalo lupa nih saya jelasin dikit, saat memasuki ruangan yang memiliki banyak sekat, kalian dapat memperoleh Type-14 Film. Dan ketika memasuki lorong yang memiliki save point (lentera bewarna biru). Naiki tangga sambil memasiki finder mode. Tunggu sampai 3 bayangan muncul, kemudian ambil foto mereka. Lanjutkan perjalanan menuju Yoshino berada, maka kalian akan diserang ketiga bayangan. Waspadalah, karena finder mode tidak akan bewarna merah, ketika gamer berhadapan dengan mereka. Jadi hajar aja bro ketika sudah cukup dekat ok.

Setelah menghadapi mereka, dekati Yoshino untuk menghadapinya. Apabila sudah meng-upgrade Camera Obscura, serang dia dengan combo Attack. Setelah dia kalah, saksikan Cutscene untuk kembali ke normal realm. Keluarlah dari ruangan, masuki kamar Yuu dan periksa lemari buku.

Di sana kalian akan mendapatkan sebuah diary. Turunlah kebawah dan bicaralah dengan miku untuk mendapatkan berbagai file. Begitu selesai, waktu jadi malam lagi pergilah kekamar dekat dark room dan fotolah sesosok bayangan hitam. Pergilah tidur setelah men-save game untuk mengakiri Chapter ini.

Chapter 2: Hazama no Ie

Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Yoshino & Shadows


Kalian akan kembali berada di ruangan, tempat kita melawan hantu Yoshino. Ambil square-Well key di belakangmu, keluar dari sana, maka yoshino akan kembali muncul. Fokuslah pada Yoshino dan hiraukan 3 bayangan yang mendampinginya karna kalau Yoshino mati ketiga bayangan itu akan ikut lenyap, tetapi tetap hindari semua serangan yang ada untuk menghajar Yoshino masuki fineder mode sambil dekati Yoshino tuggu dia sampai bergerak. Mundur dan tunggu finder bewarna merah, langsung foto dia.



Begitu dia kalah keluarlah dari sana dan telusuri lorong. Fotolah Man Descending Stairs, kemudian ikuti kemana dia pergi. Ketika menaiki tangga, ambil foto Man Upstairs. Jangan naik ke atas dulu, namun turunlah tangga paling ujung.

Telusuri lorong untuk mencapai sebuah pintu kecil, lalu bukalah dengan kunci yang gamer miliki. Masuk kedalam, lalu fotolah The Hand di dinding. Masuki pintu kecil berikutnya untuk mendapatkan Herbal Medicine, lalu kembali keruangan sebelumnya. Kini, masuki pintu lain untuk mencapi lorong. Yang kita pernah lalui di Prolouge Chapter.

Saat berada di memorial ground, fotolah tumpukan batu nisan untuk mendapatkan foto file. Karena pintu ganda di depan mu terkunci, kembali masuki pintu tadi, dan pergilah kelorong yang memiliki banyak tangga. Disana kita akan dihadang oleh 2 hantu Men in White Robe foto dan kalahkan hantu tersebut.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Man in White


Setelah selesai kalian ambil One keystone,lalu pergi ke lantai 3. Ambil foto Frightened Man, dan periksalah lemari dekat pintu untuk mendapatkan Type-61 Film. Periksa pintu tersebut untuk memasangkan one keystone, dan menemui sebuah puzle, penyelesaian:1.gerakan one keystone (batu 1 garis) ke kiri,2.gerakan two keystone (batu 2 garis) ke bawah 2 kali,3.gerakan three keystone (batu 3 garis) ke kanan 3 kali. Masuklah kedalam, lalu telusuri jalan sebelah kiri sampai filament menyala.

Masuki finder mode, dan fotolah hantu Upside-Down Woman. Kembali dan telusuri jalan sebelah kanan, untuk mencapia sebuah ruangan. Disana, kalian bisa memperoleh Twin Bridge key dan Escape Fuction. Tapi behati-hatilah, karena Man in White akan muncul.

Lalu pergi ke memorial ground. Gunakan kunci tadi, untuk membuka pintu ganda yang terkunci, kemudian masuk kedalam. Rei akan terbangun dari mimpi, dan berada di normal realm, sebelum keluar dari kamar, bukalah pintu lemari untuk memotret hantu Girl in Closet.


Turun ke bawah dan angkat telepon yang berdering. Lalu pergi ke dark room untuk mencetak foto file. Kembali ke atas jika sudah selesai, kemudian masuki ruangan di sebelah ruangan Rei. Itu adalah kamar miku. Periksa meja belajarnya dan dapatkan beberapa file, dan juga sebuah foto. Kemudian waktu kembali malam. Keluarlah dari kamar miku. Lalu berbicaralah padanya untuk memberikan beberapa foto. Jika sudah save game dan masuki Nightmare realm.

Chapter 3: Shizume Uta
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Man with Cleaver

kalian akan melihat Yuu yang sedang berjalan, ikuti dia sampai ke persimpangan utama (berbentuk silang). Maka Rei akan di serang oleh Man with Cleaver. Waspadalah karena hantu ini pakai senjata. lalu pergilah ketempat hantu tersebut muncul. Ambil foto The Arm saat menuruni tangga kecil, lalu periksalah lemari yang ada untuk mendapatkan Type-61 Film.

Dari sana, pergilah ke ruangan yang memiliki boncha liccil, dan temukan Type-14 Film dari lemari. Naiklah ke lantai atas, dan ambil Sacred Water dari sebuah laci. Apabilah sudah selesai, kembali ke persimpangan utama dan masuki jalan sebelah kiri. Nantinya, kalian akan memasuki Projector Room. Fotolah projector tadi, kemudian periksalah mendapatkan film reel. Berbalik dan fotolah hantu Girl bihind di belakang mu.

Periksa ruangan ini kalian akan mendapatkan sebuah file, Type-14 Film serta upgrade untuk Camera Obscura. Masuki pintu lainya, telusuri lorong dan fotolah hantu Bihinded Woman di balik pagar. Kembali telusuri lorong tersebut, lalu belok kiri untuk mendapatkan herbal medicine, serta memfoto Chrouching Man. Masuki pintu di ujung lorong, untuk mencapai Courtyard (ada sebatang pohon di sana).

Pergilah ke seberang untuk mengambil foto Girl Walking Away, dan juga pohon yang ada untuk memperoleh foto file. Dekati pohon itu, ambilah Mirror stone di dekat tangga menurun. Setelah itu, pergilah ke arah yang dituju hantu tadi, lalu fotolah pintu kecil saat filament menyala.

Pergilah menuju ruangan yang ditunjukan dalam foto tadi, yaitu ruangan yang memiliki jendela kecil. Di Chapter sebelumnya, kita mendapatkan foto Chiseling Girl, Tapi sebelum mencapi area tersebut Man with cleaver akan muncul lagi.

Kemudian tujulah Courtyard dan masuki sebuah pintu, yang berada didekat tangga. Kalian akan mencapai sebuah ruangan dimana ada sebuah topeng yang berada di atas peti. Periksa topeng tersebut untuk memperoleh Type-61 Film, dan dapatkan Slow Lens  dari lemari di dekatnya. Dari sana, masuki pintu yang mengarah ke persimpangan utama, dan lanjutkan perjalanan menuju Memorial Ground.

Pergilah ke bagian belakang kumpulan nisan, dan potret hantu Crying Girl. Maju terus dan periksa tumpukan peti didepan mu untuk mendapatkan Water. Larilah menuju lorong yang memiliki 3 buah tangga. Nantinya ada sebuah bola yang menggelinding dari lantai 3. Naiklah ke atas untuk memfoto Crying Girl, lalu turun menuju lantai 1 tempat save point berbeda. Teruskan perjalanan ke ruangan, yang memiliki banyak sekat. Di sana foto hantu Mother saat menapakan diri, lalu keluarlah untuk mencapi sebuah lorong.

Maju dan dapatkan foto Woman at Corner, dan pergilah menuju Sunken fireplace room. Ambil herbal medicine dibawah tangga, lalu naik kelantai 2 untuk memotret Crying Girl. Awas dia akan menyerang.  Kalo sudah, masuki pintu yang kalian lihat untuk mencapai sebuah lubang.

Tekan O pada lubang itu, kemudian ambil foto Chiseling Girl. Hal ini akan menghilangkan seal pada pintu di dekat area Courtyard. Kalian mempunya 2 jalan untuk mencapai Courtyard jalan pertama adalah memutar melalui jalan yang kalian lewati tadi, waspada lah soal nya akan ada hantu yang akan menghadang kalian.

Jalan kedua yaitu melalui pintu ganda di dekat mu jika kalian mengambil jalan ini akan lebih cepat, ketika memasuki pintu ganda kalian akan masuk ke ruangan yang ada jam dinding nya. Setelah jam berbunyi Rei akan berhadapan dengan Flying Woman. Setelah selesai, larilah menuju Courtyard dan telusuri jalan di sebelah kanan.

Masuki pintu yang sekarang terbuka, untuk mencapai Red Room. Di peta, berbeda dari ruangan lainya, ruangan itu memiliki 2 garis. Ingat-ingat lokasinya. Karena kalian harus menelusuri setiap Red Room.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Girl with Chisel (1)

Setelah nya di dalam, ambil foto hantu Girl with Chisel dan periksa altar, untuk mengambil Rindou Key. Tapi saat hendak meniggalkan ruangan, hantu tadi akan menyerangmu. Waspadalah karena terkadang hantu ini menyerang dari bawah lantai dan berusaha memaku kaki mu arahkan finder mode ke bawah dan jepret dia. Kalo udah,kalian akan dapat Diary dan foto file.

Lalu keluarlah dari ruangan ini, nanti Rei akan kembali ke Normal realm. Masuki Dark Room untuk mencetak Film. Jika sudah selesai, pergilah menuju pintu masuk dan dapatkan surat,foto, dan sebuah kaset. Dengarkan kaset tersebut di dalam kamar, lalu pergi ke kamar miku dan berbicaralah dengan dia. setelah itu masuki kamar Yuu dan ambil Diary dari lemari buku. Jika sudah, kembali ke kamarmu dan masuki Nightmare Realm, setelah save permainan.



Chapter 4: Maga Yume
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Miku Gameplay
Kini kita akan bermain sebagai miku, yang berada di Himuro mansion. Majulah dan pergilah ke belakang dinding lipat, untuk mendapatkan herbal medicine. Masuki pintu di sebelah save point, maka kalian akan berada di Rope Hallway, berjalan terus untuk mengambil Camera Obscura, lalu masuki ruangan kiri untuk mengambil Type-61 Film, karena pintu terkunci kembali keposisi awal mu, dan miku akan diserang hantu Man with Cleaver.


Dapatkan Mask of Reflection, serta sepirit Charm, kembali ke posisi awal dan foto pintu ganda untuk memperoleh foto file. Pasangkan Mask of Reflection dipintu sebelah kanan save point. Masuk kedalam dan lanjutkan perjalanan.ketika melewati papan yang kedua, hadapi Flying woman. Dapatkan Carved Stone, lalu lanjutkan perjalanan sampai kalian menemui pintu kecil, periksalah untuk memasang Carved Stone.

Kini kalian harus menyelesaikan sebuah puzzle untuk  memecahkannya, gerakan batu dengan urutan kanan-atas, bawah, kiri-atas, kiri, kanan, bawah. Masuki pintu yang sekarang terbuka, ambil foto Girl in Captive lalu masuklah kedalam kerangkeng.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Woman with Long Arm

Dapatkan sebuah diary, lalu masuki pintu batu untuk mencapai area Strangling Ritual. Saksikan Cutscene yang muncul, sebelum berhadapan dengan hantu Woman With long Arm. Waspadalah, karena dia cukup sulit dikalahkan, selain itu serangannya menimbulkan damage, yang lumayan besar.

Jika berhasil dikalahkan, keluarlah dari sana. Nanti ada sesosok hantu yang akan menunjukkan jalan pada miku. Ikuti petunjuk yang ditunjukkan nya, sampai gamer bertemu hantu tadi di Rope Hallway, ambil fotonya (Girl in Coridor), dan kembali ikuti petunjuknya. Tapi sebelumnya, masuki ruangan terdekat untuk mengambil Type-14 Film.


Dengan mengikuti hantu tadi, kalian akan memasuki sebuah kamar. Periksa area ini untuk menemukan Herbal Medicine, lalu pergilah menuju tangga menurun. Ambillah foto Girl at Door, dan masuki pintu di belakangnya.

Kalian akan berada di kamar Rei. Keluar dan turunlah kelantai 1 lalu periksa jendela dapur untuk mengambil file. Kembali naik ke lantai atas, masuki kamar miku dan bicaralah dengan nya. Bicaralah lagi denganya, untuk mendapatkan foto,  lalu pergilah tidur.

Chapter 5: Kami Kakushi

Kini kalian bermain sebagai Kei Amakura.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Key Hide Gameplay
Note: ia rentan terhadap serangan hantu, jadi kalian harus bersembunyi dengan cara jongkok dipersembunyian dengan menekan kotak.

Bersembunyilah dari sang pengejar keluarlah dari persembunyian, lalu ambil foto Tattooed woman, berbaliklah dan maju untuk melihat Mio, yang memasuki sebuah pintu. Periksa pintu tersebut, yang membutuhkan Butterfly key untuk membukanya.

Naiki tangga untuk mencapai lantai 2, bukalah pintu ganda dan ambil Herbal medicine. Buka pintu sebelahnya lalu masuki kimono room, ambil diary  di lantai dan periksa pintu lain di ruangan tersebut. Ada pintu terkunci, yang hanya bisa dibuka dengan Leaf key. Cobalah keluar dari ruangan ini, maka hantu Flying woman akan muncul. Segera sembunyi di belakang kimono dekat pintu masuk, lalu tunggu hingga dia menjauh, lalu lari dan ambil leaf key diatas meja rias, gunakan untuk membuka pintu tadi terkunci masuk kedalam. Turuni tangga untuk mencapai lantai 1, kemudian belok kanan menuju persimpangan utama.

Larilah menuju pintu masuk utama. Ambillah foto Hiding Men dibalik sebuah hiasan dinding bukalah pintu ganda di sana, maka Tattooed woman akan menampakan diri. Segera sembunyi ditempat Hiding Men berada, tunggu sampai dia menjauh, kembali ke persimpangan dan ambil jalan di kanan.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Master Priest


Kalian akan berada di ruangan yang memiliki jam dinding, dari bawah, fotolah hantu Master Priest sebelum naik ke atas, ikuti jalan di belakang lemari dan berjongkok, karena Master Priest akan mulai menyerang , Tunggu sampai dia menjauh, dan lari lah ke lemari yang dipandangi hantu tersebut.

Di dalamnya kita akan dapet Camera Obscura, Slow lens dan sebuah diary. Turunlah menuju lantai 1, lalu masuki pintu di ujung, terkunci oleh Sea. Foto pintu tersebut, lalu kembali ke kimono room dan fotolah Woman at Dressing Table.

Kini kita harus bertarung dengannya. Waspadalah karena posisinya sulit untuk dilihat karena tertutup oleh kimono, selain itu dia menyerang dengan tembakan sepirit. jika sudah berhasil mengalahkannya, kembalilah ke pintu yang tadi tersegel tapi sebelum itu kalian akan berhadapan dengan 2 hantu Man in White di ruangan yang ada jam dinding nya.


Lalu, lanjutkan perjalanan ke pintu tadi dan fotolah hantu Man with Cleaver. Ikuti kemana dia pergi, periksa ruangan dan dapat kan Herbal Medicine, lalu naiklah ke atas. Kembali periksa lokasi tadi dan dapatkan Film Reel, plus 2 buah diary. Jika sudah perisalah lemari kecil, maka Kei akan mendorongnya. Masuklah untuk memeriksa lemari yang memiliki 2 buah lilin, untuk memperoleh Butterfly Key. Dan kembali turun ke bawah, maka hantu Master Priest akan naik.

Sembunyi di belakang lemari, tunggu sampai ia lewat lalu turun ke bawah. Larilah menuju Projector Room, lalu protret layarnya dan dapatkan foto file. Pergilah ke pintu yang memerlukan Butterfly Key, buka dan masuk kedalam. Dapatkan Pressure Lens dari lantai dan belok kiri, lalu periksa tong untuk mendapatkan Mirror Stone. Masuki pintu yang terbuka, maka gamer dapat menemukan Mio, dan kembali ke Normal Realm.

Save game jika perlu, lalu masuki kamar milik Yuu. Periksa mejanya untuk mengambil file, dan 2 buah kaset, buka lemari di kamar tersebut, lalu periksa untuk naik ke loteng. Saksikan Cutscene yang muncul, kembali ke bawah dan bicara dengan miku, kalian akan menerima beberapa file dari miku, masuki ruangan di dekat Dark Room, lalu dapatkan Film Reel dari lemari.

Kembali ke kamar Yuu, lalu kembalilah ke atas untuk mengambil Spirit Radio serta file dari peti. Waktu akan berganti malam , dan kita kembali ke kamr Rei. Pergilah ke kamar Miku, dan berbicaralah dengannya untuk memberikan foto. Save game dan masuki Nightmare Realm.

Chapter 6: Imibashira
Disini kalian kembali memainkan Rei. Dan dia berda di dalam ruangan, dimana kita bertarung melawan Girl with Chisel sebelumnya. Keluarlah dari sana menuju area Courtyard, lalu periksa pintu yang dimasuki Yuu. Fotolah pintu itu, kini tugas adalah menghabisi 4 Man in White, yang berada di berbagai lokasi.

Pergilah ke jalan sebelah kanan, untuk memotret hantu Man with Cleaver dekat pohon. Masuki pintu didekat tangga Courtyard, lalu ikuti ceceran darah dan ambil foto Injured Man. Jangan lupa untuk mendapatkan Film Reel. Larilah menuju persimpangan utama, maka kalian akan melihat hantu yang berlari.

Ikuti kemana dia pergi (jalan sebelah kanan), lalu periksa pintu yang ada. Karena terkunci, tujulah Memorial ground dan fotolah Girl on Roof. Pergilah menuju lorong yang memiliki 3 tangga, untuk menghadapi Man in white. Begitu lawanmu mati, kalian akan mendapatkan file dan menghancurkan sebuah Seal.

Tujuan yang berikutnya adalah ruangan, tempat kalian melawan Yoshino. Naiki tangga dan pergilah ke lokasi yang dimaksud. Dekati lemari yang pintunya terbuka sambil masuki finder mode, dan fotolah hantu Yoshino. Turunlah ke koridor yang memiliki save point.

Masuki ruangan berikutnya, maka filament akan menyala dekati sumber dan mengambil foto file, lalu ambil Type-14 Film dari lantai. Keluarlah menuju koridor, maka hantu Men in White akan muncul. jika sudah, Seal akan hancur, plus memeproleh file. Larilah ke Sunken Fireplace Room, untuk menemui sesosok hantu di atas tangga. Jika ingin point lebih naiklah ke lantai 2 dan masuki ruangan yang memiliki jendela kecil, tempat kalian mengambil foto Chiseling Girl.

Disana kalian akan kembali melawan Yoshino, setelah itu kembali menuju Sunken Fireplace Room dan bukalah pintu yang terkunci dengan Rindou key. Masuklah ke dalam, kemudian ambil foto Girl Looking Down. Periksa meja untuk mengambil Three keystone, juga Slow Lens. Ambil juga Type-90 Film dari lemari terdekat , kemudian dekati lubang dilantai dan tekan O.

Masuki finder mode untuk memotret Men in white, turuni tangga yang ada dan ambil Type-14 Film. Lari lah ke lorong yang mengarah ke Sunken Fireplace Room, untuk berhadapan dengan Men in White.

Tujuanmu selanjutnya adalah kimono room, jadi pergilah ketempat itu. Diperjalanan, dapatkan foto Crawling Woman yang muncul dari sebuah lubang. Setibanya di tujuan, masuki pintu kecil di dekat tanggauntuk menghadapi hantu Girl white Chisel.

Begitu sudah selesai, dapatkan Two keystone dan lanjutkan perjalanan, dan menemui puzzle di ujung jalan. Untuk memecahkannya ikuti langkah berikut:
  1. Gerakan Three keystone ke bawah, lalu ke kiri
  2. Gerakan One Keystone ke kanan
  3. Gerakan Two keystone (kiri-bawah) ke atas, lalu ke kanan
  4. Gerakan Two Keystone (atas) ke kiri, lalu kebawah
  5. Gerakan Three Keystone tadi ke kanan

Masuki pintu ke sebuah ruangan, untuk mendapatkan sebuah Film Reel. Jangan lupa untuk memeriksa lubang yang ada, dan ambil foto Mourning Woman. Keluarlah dari sana, maka kalian akan melihat Man with Cleaver. Pergilah menuju persimpangan utama, lalu telusuri jalan di sebelah kanan untuk mencapai ruangan, yang memiliki jam dinding.

Disana, kalian akan berhadapan dengan Man in White berikutnya. Kalahkan dia untuk mendapatkan file serta Flash Function bagi Camera Obscura. Dapatkan juga Type-14 Film, dari ruangan di sebelah tangga.

Kini Rei harus pergi ke Himuro Mansion. Setibanya di sana, jelajahi lokasi tersebut untuk menemukan sebuah puzzle didekat pintu. Untuk menyelesaikan nya ikuti langkah berikut:
  1. Gerakan Two Keystone (tengah) ke kanan, lalu ke atas
  2. Gerakan Three Keystone (kiri-atas) ke kanan, ke bawah lalu ke ke atas.
  3. Gerakan Three keystone (kiri) ke kanan, ke atas lalu ke kiri
  4. Gerakan Two keystone (bawah0 ke atas, lalu ke kiri
  5. Gerakan Three Keystone (kiri-bawah) ke kanan, lalu ke atas 2 kali
  6. Gerakan Two keystone (kanan-atas) ke kiri, lalu ke atas
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Lead Man in White


Setelah berhasil, masuki pintu yang terbuka untuk menghadapi Lead Man in White, yang di dampingi oleh 2 hantu lainya, berhati-hatilah karena musuh bisa menyerang dari segalah arah. Setelah mengalahkan mereka, periksa lemari diruangan tersebut untuk mendapatkan Scared Water.

Pergilah menuju Courtyard, lalu masuki pintu ganda untuk kembali ke Normal Realm. Keluarlah dan jawablah telpon di lantai bawah, lalu masuki kamar mandi. Segera berbalik dan ambil foto Peeper, kemudian pergilah ke Dark Room. Disana ,larilah ke balik lemari untuk memotret Sitting woman. Cetak  foto yang dimiliki, dan kembalilah ke kamar. Setelah men-save game kembalilah tidur.


Chapter 7: Fugoku

Kalian akan bermain sebagai Miku lagi di Octagonal Room. Fotolah dinding di sebelah kanan mu, lalu periksa altar. Tugasmu adalah menemukan 4 orbs untuk dipasangkan di sana. Masuki ruangan terdekat untuk mengambil herbal medicine, plus potret sesosok hantu.

Pergilah keruangan yang memiliki jam dinding, dan saksikan Cutscene. Kita akan dibimbing ke sebuah celah, yang hanya bisa dimasuki oleh miku, tetapi sebelum itu dapatkan Type-14 Film di ruang sebelah, lalu pergilah menuju tempat Miku memulai permainan di Himuro mansion. Ambil herbal medicine, masuki Rope hallway dan fotolah hantu di atas, kembali keruangan yang memiliki jam dinding, masuki lubang.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Crawling Woman

Majulah untuk mendapatkan Repeat Function, dan lanjutkan perjalanan. Hati-hati, kalian akan diserang oleh Crawling Woman. Setelah itu lanjutkan perjalanan dan masuki Trapdoor di ujung untuk mencapai Red Room, periksa altar untuk mengambil Yellow-green Orbs Plus Diary. Lawan hantu Girl with Chisel di ruangan itu.

Lalu keluarlah dengan menaiki tangga lain. Nantinya, filament akan menyala. Dekati sumbernya untuk mendapatkan foto file, lalu naiki tangga di ujung. kalian akan berada di Hanging Bodies Room.

Periksa altar yang terdapat di sana, lalu keluarlah melalui pintu. Begitu terbuka, hantu Blinded Woman akan menampakan. Setelah itu masuki pintu dan telusuri lorong sampai ujung. Fotolah hantu Laughing Man sewaktu kalian mencapi area, dimana salju masuk kedalam via lubang di atas.

Pergilah menuju Kimono Room dan masuki pintu kecil, untuk mencapai ruangan yang memiliki lubang di lantai. Ambil foto Mourning Woman untuk membuka seal Red Room di dekat Courtyard. Pergilah ke sana, dan hadapi Man with Cleaver. Masuki Red Room untuk mengambil Green Orb, kembali ke Courtyard dan masuki jalan di sebrang, menuju Red Room berikutnya. Foto pintunya, buka peta dan tujulah ruangan dibawah Memorial Ground.

Setibanya di sana, masuki pintu yang mengarah ke tangga. Turuni tangga itu, lalu masuki lubang kecil untuk melawan Crawling Woman hajar. Lanjutkan perjalanan dan ambil Mirror stone. Nantinya, kalian akan sampai di Red Room. Ambil Red Orb dan diary dari altar, kemudian masuiki pintu berikutnya dan dapatkan Type-14 Film dekat tangga.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Girl with Chisel (2)
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Girl with Chisel (3)

Naiklah ke lantai 3, maka kalian akan diserang oleh 2 Girl with Chisel. Masuki ruangan di atas agar mudah menghajar mereka, begitu selesai masuki pintu untuk mencapai Sunken Fireplace room, ambil herbal medicine dibawah tangga.

Pergilah ke Courtyard dan masuki Red Room yang tadi ter-seal. Blue Orb dan diary akan kalian temukan di altar. Dari tempat itu, pergilah ke persimpangan dan masuki ruangan yang mengarah ke Octagonal Room. Ambil foto Man Bihind Cloth, lalu masuki Octagonal Room dan periksa altar. Masukan keempat Orbs dengan urutan (dari kiri ke kanan): Yellow-green, Yellow, Red, dan Blue.

Setelah selesai, keluarlah dari sana untuk menemukan bahwa pintu terkunci. Kini miku harus berhadapan dengan Master Priest. Setelah ia kalah, kita kembali menuju Normal Realm. Pergilah ke Dark room untuk mencetak foto, lalu bebicaralah dengan miku waktu akan berganti menjadi siang. Keluar dari kamar, turuni tangga untuk menemui miku kembali. Bicara padanya dapatkan file, dan periksa meja dapur untuk memperoleh file serta 2 kaset. Kembali ke kamar dan dengar kedua kaset, maka waktu akan kembali malam. Sebelum tidur, save lah terlebih dahulu.

Chapter 8: Utsuro Yume
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Mio in Cage
Dalam Chapter ini, Kei bertugas menemukan Twin keys Untuk membuka jeruji, tempat Mio dikurung. Masuki pintu disebelah kirimu, maju dan fotolah pintu di sebelah kiri. Pergilah kepintu berikutnya, lalu fotolah Twins at Fireplace dan majulah kebelakang hiasan dinding, untuk memeperoleh Type-14 Film.

Saat keluar dari ruangan itu, kalian akan melihat seekor Crimson butterfly. Ikuti dia sampai kalian sampai di Sunken Fireplace room, dekati perapian dan fotolah Twins Above yang muncul di lantai atas. Dapatkan diary diperapian, lalu masuki pintu terdekat untuk mengambil diary berikutnya. Periksa juga tumpukan peti dan dapatkan Myouga Key. Tattooed Woman akan muncul di jendela di belakangmu. Segera berbalik dan foto dia, lalu keluar dari sana dan langsung menaiki tangga. Karena, Tattooed Woman berpatroli di lokasi tersebut.

Gunakan kunci yang tadi untuk membuka pintu yang ada, masuk ke dalam dan fotolah Sitting Twins di dekat altar, dekati kedua meja untuk mengambil Twins Keys. Kemudian fotolah Escaping Girl di sebelah kirimu, sebelum meniggalkan ruangan ini, periksa lemari dekat pintu untuk memeproleh Sacred Water. Kini, kalian harus kembali menuju lokasi Mio berada. Namun saat hendak keluar ruangan berdarah, Kei diahadang oleh kusabi, dan pintu keluar tidak dapat dibuka. Hindari saja serangan nya sampai seekor Crimson Butterfly muncul.

Cepat lari menuju pintu yang kini sudah terbuka, lalu pergilah menuju lokasi Mio berada. Gunakan Twins Keys dan bukalah pintu jeruji, masuk kedalamnya dan dapatkan Family Crest dari meja kecil, plus Zero Lens. Keluarlah dari sana, lalu masuki pintu terbuka di depan mu. Ikuti Crimson butterfly yang muncul. Lalu turuni tangga untuk menemukan sebuah puzzle.

Untuk memecahkan nya. Putarkan Family crest sebelah kiri-atas 2 kali, kiri-bawah 1 kali, dan kanan-atas 1 kali. Masuki pintu tersebut, telusuri lorong dan masuki pintu ganda. Setibanya di dalam ruangan, saksikan Cutscene dan ambil foto Bounded Man dia atas altar.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Kusabi

Periksa pintu yang dimasuki Mio, maka Kusabi akan muncul. Hati hati lah karena lawan mu cukup tangguh. Selan itu, kusabi akan terus mengejar jadi sulit untuk menjaga jarak, bahkan setelah terkena serangan dia akan mengeluarkan spirit yang akan ditembakan untuk menyerangmu jadi bersabarlah untuk menghadapi nya. Setelah mengalahkan dia , keluarlah dari ruangan ini, dan kusabi akan kembali muncul.

Jangan hiraukan dia dan kembalilah ke ruangan dimana Mio di sekap sebelumnya. Di sana, seekor Crimson butterfly akan menampakan diri. Segera masuki pintu didekatnya, untuk memasuki Normal Realm. Begitu keluar dari kamar, turunlah ke bawah dan angkat telepon. Dengarlah percakapan yang terjadi, lalu cetak foto di Dark room.

Jika sudah selesai, pergilah ke kamar miku untuk berbicara dengan nya. Keluar dan masuki kamar Yuu, lalu ambil 2 diary serta file dari lemari buku. Terakir kembali masuk kembali ke kamar Rei, dan fotolah hantu Woman under the Bed. Save game dan masuki Nightmare Realm.


Chapter 9: Hakai

Kalian akan berada di sebuah kurungan begitu memulai permainan. Keluarlah dari sana, lalu telusuri jalan untuk mencapai Courtyard. Fotolah hantu Girl in Corridor, yang muncul di sebelah kiri dan kanan. Jika sudah selesai, masuki pintu ganda untuk menghadapi Man with Cleaver. Setelah menghabisi lawan mu, kalian akan menerima foto file.

Tujuan berikutnya ialah sebuah lorong, yang ada dibawah Memorial Ground. Pergilah menuju lokasi tersebut, kemudian masuki jalan sebelah kanan dan fotolah Man in Corridor. Masuki ruangan yang terdapat di tengah area tersebut, untuk memotret Man Commited Suicide. Buka Trapdoor diatas dan ambil peta serta Convert Function. Masih ingat lorong di Prologue Chapter, tempat dimana Rei memulai permainan? Pergilah ke sana. Saat memasuki ruangan yang memiliki jam dinding, periksa area di dekat tangga untuk mengambil Type-14 Film. Selain itu, saat memasuki Sunken Fireplace Room, ambil Herbal Medicine dibawah tangga.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Woman with Carriage

Setelah sampai di tujuan, kalian akan berhadapan dengan Woman with Carriage. Setelah berhasil, kalian akan mendapatkan Yahasu Key. Pergilah menuju pintu masuk area ini, lalu buka pintu di sebelahnya dengan Yahasu Key, setelah itu teusuri lorong dan masuki pintu di ujung.

Kalian akan berada di ruangan yang memiliki banyak sekat. Di sana, kalahkan Yoshino dan dapatkan Measure Function. Kembali menuju Courtyard. Save game jika perlu, kemudian masuki pintu ganda. Namun sebelum itu, Rei akan dihadang Men with Cleaver.

Setelah itu masuki pintu ganda dan dekati gedung di depanmu. Ambil gambar Blinded Woman didepan gedung, Ketika filament menyala. Teruskan perjalanan memasuki bangunan tersebut, maka Rei akan kembali ke Normal Realm.

Setelah keluar dari kamarmu, turunlah ke bawah untuk mengangkat telepon. Jika sudah selesai, maka telepon akan bebunyi sekali lagi. Jawab telepon tersebut, dan waktu akan berganti malam. Pergilah menuju kamar Yuu, dapatkan file serta diary dari meja. Setelah itu, turunlah ke kamar mandi, dekati kaca yang kini berdarah, sambil memasuki finder mode untuk memotret Mirror Woaman. Jika sudah selesai, kembali menuju kamar mu untuk memasuki Nightmare Realm.

Chapter 10: Shikon no Gi
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Kei and Tattooed Woman
Kei menjadi karakter yang akan kalian mainkan, Dalam Chapter ini. Segera naiki tangga untuk memotret Man at door, lalu masuk lah kedalam kimono room. Fotolah hantu Woman at Dressing Table/Flying Woman, lalu dekati dia untuk melawannya. Kalahkan dia dan dapatkan Flower Key.

Lalu keluar dari ruangan dan turuni tangga. Gunakan kunci tadi untuk membuka pintu kecil, yang berada tepat di depan mu. Masuklah ke dalam, lalu fotolah sumur untuk mendapatkan foto file, dan sebuah Mirror Stone. 

Note: dari sana, kita bisa menemukan 2 pilihan yang akan mempengaruhi ending. Kita akan memilih rute untuk mencapai Normal ending terlebih dahulu, dan membahas alternate ending di akhir Waltrought.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Flying Woman

Kembali menuju Courtyard lalu masuki pintu ganda, maju dan ambilah foto hantu Walking on Roof. Dapatkan pula foto file dan herbal medicine, dengan memeriksa puing puing di sebelah kanan pintu ganda. 

Setelah itu, masuki bangunan di sebelah kirimu, lalu arahkan kamera menuju tangga rusak, untuk memotret Blinded woaman. Lanjutkan perjalanan menuju sebuah lorong, lalu fotolah Girl Above diatas mu.

Telusuri jalan dan dapatkan Family Crest, lalu turun untuk mencapai sebuah ruangan, tempat kalian memperoleh Twins Keys. Teruskan jalan mu ke pintu, maka kalian akan menemukan sebuah puzzle. Untuk menyelesaikannya putar Family Crest dengan urutan: sebelah kiri-atas 2 kali, sebelah kanan-bawah 2 kali, lalu kanan-atas 1 kali.

Masuki pintu yang kini terbuka, maka kalian akan berada di Study Room. Periksa semua lemari untuk mendapatkan beberapa diary, naiki tangga dan fotolah Crawling Woman di kirimu. Larilah kebelakang dinding lipat dan fotolah Girl Bihinde Screen. Selain itu, kalian juga akan menemukan Holy Candle, yang menghilangkan efek hitam-putih.

Note: saat layar menjadi hitam-putih, Tattooed Woman akan terus mengejarmu.

Periksa lemari di sebelah layar, untuk mendapatkan Type-90 Film. Masuki pintu terdekat untuk mencapai atap, lalu fotolah Man on Roof. Majulah sampai ujung dan tekan O. Pilih opsi sebelah kiri maka Kei akan melompat ke atap bangunan sebelahnya. Telusuri jalan sampai kalian menemukan pintu, lalu masuklah kedalam. Periksa ruangan tersebut untuk menemmukan Type-90 Film, dan Film Reel dari lemari. Turuni tangga dan berjalanlah menyusuri papan, untuk mendapatkan Holy Candle, Mirror Stone dan Sacred Water. Turuni tangga yang kalian temui, kemudian hadapi 2 hantu Blinded.

Setelah itu, periksalah ruangan ini untuk mendapatkan Type-61 Film, lalu masuki pintu ganda. Setelah itu kita kembali ke Normal Realm, pergilah menuju Dark Room untuk mencetak foto. Berbicaralah dengan miku untuk mendapatkan beberapa file, maka waktu akan berganti malam. Keluarlah dari kamarmu, kemudian temui miku di bawah dan berbicaralah denganya. Setelah itu, kembali ke kamar mu save game jika perlu dan kembali ke Nightmare Realm.

.Chapter 11: Tsui no Michi

Kalian akan memainkan karakter Miku lagi dan kalian Kalian akan berada di Octagonal Room. Keluarlah menuju ruangan terdekat, lalu fotolah Girl Bihind Screen di depanmu. Dekati tangga dan fotolah Man Ascending Stair, yang berada di atasmu. Jangan lupa masuki dinding lipat, dan ambil herbal medicine. Ikuti kemana dia pergi, lalu fotolah lemari tempat 2 lilin berada. Masuki pintu yang terdapat di sana, untuk kembali berada di Courtyard.

Ambillah foto Girl at Door. Save game jika perlu,lalu masuki pintu ganda dan dapatkan Herbal medicine di kanan mu. Tujulah bangunan di sebelah kiri, dan ketika menaiki tangganya ambil Sacred Water yang tersembunyi di kanan mu. Setibanya di dalam, pergilah ke study room untuk memotret Girl behind Screen, plus mendapatkan diary. Lalu kembalilah menuju lemari tempat 2 buah lilin berada, lalu pasangkan buku tersebut di sana.

Naiki tangga untuk mencapai ruangan berikutnya, lalu ambil foto Behinded Woman. Pergilah menuju kurungan yang berada di udara, maka hantu itu akan menyerangmu. Setelah selesai, masuki kurungan yang berada di udara, dan dapatkan Mirror serta diary. Berbalik dan fotolah Girl Behind, lalu tujulah Courtyard. Ambil foto Girl at Tree setibanya di sana. Kemudian masuki pintu ganda, masuki bangunan di depan mu, dan periksa altar yang ada di dalam.

Kalahkan master priest yang ada. Pasang mirror di altar, kemudian masuki kelambu di belakangnya. Tetapi sebelum itu ambil Type-90 Film di lantai. Saat memasuki pintu, fotolah Girl Downstair dan save game jika perlu. Ikuti kemana hantu itu pergi, lalu turuni tangga spiral. Sewaktu filament menyala. Fotolah Ritual Girl di bawahmu.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
3 Girl with Chisel

Lanjutkan perjalanan, maka kame akan berhadapan dengan 3 hantu Girl with Chisel. Setelah selesai, sampai di bawah masuki pintu ganda dan telusuri jalan di depan mu. Periksa pintu di ujung. Maka kalian akan Kembali ke Normal Realm. Keluar dari kamar, lalu masuki kamar Miku dan lihat Cutscene yang muncul. Setelah itu, kembali tidur untuk memasuki Nightmare Realm.

Kini kalian akan bermain sebagai Rei, yang berada di Himuro mansion. Masuki pintu sebelah kanan (ada topengnya), untuk memotret Hand on Window. Lanjutkan perjalanan ke area Strangling Ritual, lalu hadapi Strangling Ritual Woman. Setelah itu, nantinya mafuyu akan menampakan diri. Ikuti dia sampai kalian memasuki pintu ganda, kemudian saksikan Cutscene.


Begitu selesai, kita akan kembali ke Normal Realm. Dapatkan 2 buah diary dengan berbicara pada Kei, kemudian naiklah ke atas  dan masuki kamar Yuu. Periksa meja untuk mengambil 2 buah kaset, plus beberapa file. Kembali turun kebawah dan berbicara dengan Kei, save game dan kembali tidur.

Chapter 12: Kai no Gi

Tugas kalian dalam Chapter ini, adalah memecahkan puzzle yang ada di 4 buah Red room. Pemecahanya cukup mudah, kalian disuruh menyalakan lilin, agar bayangan di tengah hilang. jika berhasil, maka kalian akan mendapat Stake. Pergilah menuju Red room pertama, yang berada di sebelah kanan Courtyard. Namun setelah menyelesaikan puzzle, dan hendak pergi dari sana pintunya terkunci, masuki finder mode dan gamer akan berhadapan dengan Flying woman.

Setelah itu, dapatkan Repel Lens, keluarlah dari ruangan tersebut. Masuki Red room kedua di sebelah kiri Courtyard pecahkan puzzle nya. Kemudian pergi ke Red room ketiga. Masih ingat dengan lokasi tangga, dimana kita melawan 2 hantu Chiseling Girl? Nah Red room ketiga dapat dimasuki dengan menuruni tangga itu dan masuki pintu yang ada.

Lokasi Red Room yang terakhir bisa diakses melalui trapdoor dalam Hanging body room. Btw, sebelum mencapai ruangan keempat, jangan lupa mengambil foto Man Underground. Setelah mendapatkan 4 buah Stake, pergilah ke Courtyard dan save game. Masuki pintu ganda, kemudian pergilah menuju bangunan di depan mu, ketempat Miku menyimpan Mirror di altar. Masuki pintu di belakangnya, dan lanjutkan perjalanan menuruni tangga spiral. Setibanya di bawah hadapi Master Priest, dan masuklah ke pintu ganda.
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Miku Room

Teruskan perjalanan menuju pintu berikutnya, dan saksikan Cutscene. Setelah selesai, gamer akan kembali memainkan Rei. Turunlah ke bawah, lalu periksa tas milik kei untuk mendapatkan file dan kaset. Kembali ke kamar, dengarkan kaset tersebut, maka Rei akan mengambil Spirit Radio dari meja.

Sekarang pergilah ke kamar Miku. Dekati pojok ruangan , maka kalian akan menaiki sebuah tangga. Begitu sampai di atas, ambilah foto Girl in Attic juga beberapa item. Diantaranya ialah Stone Stake, file serta sebuah Film Reel. Saksikan Cutscene, kembali ke kamar dan ambil foto Girl Below Desk. Save game dan pergi tidur.

Chapter 13: Shisei no Koe

Dalam Chapter ini, tugasmu adalah menemukan Mirror Piece yang tersebar di 5 lokasi. Potongan pertama bisa kalian dapatkan , di pohon yang terdapat di Courtyard. Sekarang pergilah ke ruangan yang mengarah ke Octagonal Room. Selain mendapatkan pecahan yang kedua, di sana kalian akan mendapatkan diary.

Pergilah ke Projector Room, dan ambil pecahan ketiga. Lalu pergi ke Hanging Bodies Room. Dapatkan pecahan keempat dan sekaligus foto hantu Praying di altar. Utuk pecahan terakir, kalian harus memasuki kurungan yang ada di udara. Di sana, kita juga akan mendapatkan Penetrate Lens. 

Setelah sudah mengumpul kan semua pecahan Mirror Piece, kembali menuju Courtyard kemudian masuki pintu ganda. Masuki bangunan di depan mu, dan foto Priest Inside. Waspadalah, karena Master Priest akan menyerangmu. Setelah itu pasangkan semua Mirror Piece di altar. Dari lokasi tersebut, masuki pintu ganda di belakang altar, lalu save game jika perlu. Teruskan perjalanan untuk memasuki sebuah pintu.

Chapter 14 (final Chapter) : Hate no Wachi
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Blinded Woman


Segera setelah memasuki pintu, kita akan mencapai Chapter terakhir dalam game. Majulah dan ambil foto Girl at Shirene, yang muncul di sebelah kanan mu.

Dekati posisis hantu itu dan kalian akan mendapatkan Sacred Water dan Type-14 Film. Masuki area berikutnya, dekati kurungan lalu berbaliklah untuk memotret Blinded Woman. Periksa kurungan tadi dan saksikan Cutscene kemudian turuni tangga spiral sampai ke bawah. Berhati-hatilah karena 3 Flying Girl akan muncul.

Lanjutkan perjalanan sampai kebawah. Setibanya di bawah, ambil diary di dekat kurungan, lalu masuki pintu ganda setelah men-save game. Ambilah Type-14 Film dan Sacred Water di dekatmu, lalu telusuri jembatan dan saksikan Cutscene.

Ambil foto Girl at Door sebelum dia menghilang, lalu masuki pintu di depan mu. Pergilah ke pintu ganda lainya, saksikan Cutscene,  kemudian bersiaplah menghadapi Bos terkahir.




Final Boss Battle: Tattooed Woman
Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap
Tattooed Woman
Sebenarnya, Tattooed Woman merupakan boss yang tidak terlalu tangguh. Ia hanya mempunyai 2 serangan utama. Yang pertama adalah berjalan menuju posisi mu, sambil menembakan beberapa bola cahaya. Meski damage yang di timbulkan tidak seberapa, tapi sebisa mungkin hindari serangan nya. Mundurlah sambil memasuki finder mode, dan hajar lawan mu begitu finder bewarna merah.

Untuk serangan kedua, ia akan terbang ke udara, kemudian menukik ke arahmu. Tunggulah momen yang tepat, maka finder mode akan menyala, dan gamer akan bisa menghajarnya.
Tapi berhati-hatilah, setiap kali terkena serangan, hantu pendampingnya akan mengubah screen menjadi hitam-putih. Dalam situasi ini, bersiaplah untuk menghindari kejaran Tattooed Woman. Jangan sampai tersentuh olehnya. Karena Rei bisa langsung mati.

Dengan bersabar, kalian tentunya akan mampu mengalahkan boss terakir ini.tamat deeh gamenya. Saksikan Ending yang muncul, plus lagu berjudul Koe yang dinyanyikan oleh Amano Tsukiko. Congratulation!! Save game  setelah credit roll berakir, untuk bermain dengan difficulty setting yang lebih tinggi.

Alternate Ending

Setelah memotret sumur di Chapter 10, pergilah ke lorong yang memiliki 3 buah tangga. Pergilah ke ujung, lalu dorong peti yang menghalangi sebuah pintu. Masuklah ke dalam , lau telusuri atap untuk mencapai ruang berikutnya. Di sana, dapatkan diary di lantai, lalu berbalik dan fotolah Crying Woman. Jangan lupa untuk memeriksa lemari, dan memperoleh Type-Zero Film.

Jika sudah selesai, masuki trapdoor didekatmu dan turuni tangga, lalu masuki Sunken Fireplace Room. Hadapi Flying Woman. Setelah itu dapatkan Leaf key dan Penetrate Lens. Sekarang pergilah menuju Kimono Room dan gunakan kunci untuk membuka meja rias. Kalian akan mendapat sebuah foto dan Earing. Stelah itu, tamatkan game dengan mengikuti Waltrought di atas, dengan begitu, di akir permainan, kita akan menyaksikan Alternate Ending.

1 comment for "Walkthrough Fatal Frame 3 The Tormented Lengkap"

Comment Author Avatar
Nice information